Berita

Kejati Sumut DR H Noor Rochmad,SH,MH.,didampingi Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Sumatera Utara Ny.Noor Rochmad menghadiri peletakan batu pertama bersama Wakil Bupati Deli SerdangH.Zainuddin Mars dan Wakil Ketua PKK Ny.Hj Asdiana Zainuddin,Kejari Lubuk Pakam H.Khairil Aswan Harahap,SH,.Mhum beserta Ketua Ikatan Adhyaksa Daerah Lubuk Pakam Ny.Retno Aswan,Ketua Pengadilan Negeri Lubuk Pakam Pontas Efendi SH beserta unsur Muspida,Pimpinan SKPD Kabupaten Deli Serdang. pada Senin (12/11). “dengan dilakukannya rehabilitasi total bangunan kantor Kejari Lubuk Pakam ini, yang komit terhadap peningkatan pelayanan hukum kepada masyarakat. Dengan melakukan rehab berat atau pembangunan Kantor Kejaksaan Negeri Lubuk Pakam yang bersumber dari dana APBD tahun 2012 dan tahun 2013.

Dimana Kantor Kejari ini merupakan bangunan tua yaitu dibangun pada tahun 1978. Saat ini memang terasa kurang nyaman digunakan untuk operasional kantor Kejaksaan Negeri yang bertype A,”ujar Kejati Sumut. Lebih lanjut Kajatisu mengatakan, bahwa Kantor Kejari Lubuk pakam menampung 63 orang pegawai dengan fasilitas kantor yang begitu banyak sehingga kinerja pegawai terasa kurang optimal sehingga perlu dibangun kantor Kejari yang nyaman, karenanya dengan peletakan batu pertama pembangunan kantor Kejari Lubuk Pakam ini, patut diberi apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pemkab Deli Serdang.

Sementara itu Ketua Panitia acara peletakan batu pertama Pembangunan Kantor Kejari Lubuk Pakam Kadis Cipta Karya Ir A Haris MM menjelaskan pelaksanaan pembangunannya dilakukan dua tahap melalui dan APBD Kabupaten Deli Serdang sebesar 2,4 Milyar rupiah lebih, untuk tahap pertama sudah dialokasikan melalui P APBD tahun 2012 sebesar 590 juta rupiah dan akan dilanjutkan kembali pada tahap kedua dengan dan APBD TA 2013 sebesar 1,8 Milyar rupiah lebih.

Sumber Tim Website Kejati Sumut dan Website Kejari Lubuk Pakam