Berita

 

Dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu) melakukan kegiatan Penyuluhan Hukum (Lukum) dan Sosialisasi Anti Korupsi di Kota Pematang Siantar, Kamis 06/12/2012.

Kegiatan Lukum yang bertema tentang “Pengelolaan Keuangan yang berindikasi korupsi” tersebut dihadiri oleh seluruh tokoh pimpinan SKPD, tokoh adat dan tokoh masyarakat tersebut di Kota Pematang Siantar.

Dalam sambutanya Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera (Kajatisu) Dr. Noor Rachmad, menyampaikan tentang peranan Kejaksaan dalam penindakan Tindak Pidana Korupsi serta menghimbau jajaran SKPD Kota Madya Pematang Siantar agar mempergunakan anggaranya dengan baik agar nantinya tidak tersandung masalah hukum.

Tepat pada Hari Anti Korupsi se Internasional pada tanggal 09 Desember 2012  Kejatisu melaksanakan Upacara Hari Anti Korupsi di halaman kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara yang dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, para Asisten, Kabag TU, Koordinator, Satgas, para Kasi dan Jaksa Fungsional serta seluruh Pegawai Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara.

Dalam arahanya Kajatisu, Dr Noor Rochmad membacakan pidato Jaksa Agung, Basrie Arif terkait Hari Anti Korupsi yang isinya bagaimana Peranan Kejaksaan dalam penindakan Tindak Pidana Korupsi dan peranan Kejaksaan kedepanya.

Terkait Hari Anti Korupsi kejatisu juga akan melaksanakan perlombaan Kejuaraan Catur Kejatisu Cup 2012 antar pelajar se-sumatera utara bertempat di   Sentra Diklat Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara dengan tema “Melangkah Dengan Kejujuran” pada tanggal 11 Desember 2012 telah dilaksanakan.

Untuk mendukung kegiatan Hari Anti Korupsi tersebut, Kejatisu telah memasang Baliho dan Spanduk di berbagai sudut kota Medan, serta membagikan stiker dan brosur yang bertemakan anti korupsi.