Berita

Kajatisu Bambang Setyo Wahyudi SH MH meresmikan kantor baru Kejari Sibolga bernilai Rp 2.054.000.000 di Jalan Sutomo Sibolga, Kamis (24/4), ditandai penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita.

Kajatisu dalam sambutannya pada acara tersebut mengatakan, bangunan yang diresmikan hanya sebatas formalitas sarana dan prasarana. Diharapkan dengan menempati kantor baru jajaran Kejari Sibolga mampu bekerja lebih maksimal dengan tetap mengutamakan hati nurani dalam penegakan hukum demi terciptanya situasi yang kondusif menuju Sibolga yang lebih baik.

Diakuinya, jajaran Kejari di Kejatisu masih memiliki banyak kekurangan dalam hal sarana dan prasarana, termasuk kekurangan jumlah personil jaksa.
“Dalam melaksanakan tugas, kami berharap adanya dukungan dan sinergitas dari semua pihak termasuk para tokoh dan ulama di tengah masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut ia mengutarakan kekagumannya melihat keindahan alam di Tapanuli mulai dari pegunungan hingga lautan.

“Saya sengaja tempuh jalan darat, ternyata jalan di sini banyak liku-liku seperti saat melintas dari Tarutung ke Sibolga, waktu sudah sampai saya jadi mabuk,” akunya.

Sebelumnya, Kajari Sibolga Kemal Sianipar SH dalam laporannya menguraikan, peletakan batu pertama pembangunan kantor baru ini dilaksanakan pertengahan Juli 2013, selesai Desember 2013.

“Awal Januari 2014 bangunan ini telah kami manfaatkan untuk operasional perkantoran,” katanya seraya menambahkan, kantor baru adalah pengganti kantor lama yang sudah tidak layak. Kantor baru Kejari Sibolga berlantai 2 dengan bangunan depan bercorak rumah adat.

Turut menyampaikan kata sambutan, Wali Kota Sibolga Drs HM Syarfi Hutauruk dan Wakil Bupati Tapteng H Sukran Tanjung SE.

Acara diawali penyambutan dengan tarian daerah dilanjutkan mengulosi Kajatisu dan isteri oleh Wali Kota Sibolga, Wakil Bupati Tapteng didampingi unsur Muspida setempat, diakhiri pemberian kenang-kenangan berupa plakat Pemko Sibolga.

Hadir, para jaksa dan pegawai Kejari Sibolga, unsur Muspida, pimpinan SKPD di lingkungan Pemko Sibolga, anggota DPRD Kota Sibolga, para tokoh dan ulama Kota Sibolga dan Kabupaten Tapteng.

(Robenz)