Berita

Medan. Dalam rangka peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HUT Adhyaksa) tahun 2014, Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu) mengawalinya dengan berbagai kegiatan. Di antaranya bakti sosial berupa aksi donor darah.

Aksi donor darah itu telah diselenggarakan Jumat (20/6) lalu, yang langsung diikuti   Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajati Sumut), Bapak M Yusni SH MH.

Selain beserta jajarannya, aksi donor darah ini turut diikuti oleh Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Sumut, yakni Ny. M Yusni.

Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum) atau Humas Kejatisu, Chandra Purnama kepada wartawan, Senin (23/6) mengatakan, kegiatan sosial itu dilakukan Jumat lalu sekira Pukul 09.30 Wib, bertempat di Poliklinik Kantor Kejatisu.

Donor darah tersebut dilaksanakan atas kerjasama Kejatisu dengan PMI Medan Sumut. Pelaksanaan kegiatan donor darah itu, kata Chandra, merupakan wujud kepedulian  jajaran adhyaksa untuk membantu sesama yang membutuhkan darah.

Menurutnya, aksi donor darah itu berhasil mengumpulkan 26 kantong darah, yang selanjutnya akan didistribusikan oleh PMI Medan Sumut untuk kebutuhan transfusi darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

POR

Selain kegiatan sosial itu, Chandra mengatakan, juga diselenggarakan kegiatan Pekan Olahraga (POR) berupa gerak jalan santai yang diikuti jajaran pegawai dan jaksa dari Kejatisu, Kejari Belawan, Kejari Lubuk Pakam, Kejari Sergei, Kejari Binjai dan Kejari Stabat. Gerak jalan santai ini dilakukan di seputaran Jalan AH Nasution, Medan.

Acara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ini juga dimeriahkan dengan penarikan luckydraw/doorprice, yang diikuti seluruh peserta gerak jalan santai tersebut.

Chandra mengatakan, selain kegiatan itu pihaknya juga akan menggelar upacara pada puncak HUT Adhyaksa pada 22 Juli 2014 di Lapangan Sejati, Medan Johor, dan dilanjutkan dengan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Jalan SM Raja, Medan. 

“Puncak acara nanti 22 Juli mendatang, kita akan upacara dan dilanjutkan ziarah ke Taman Makan Pahlawan”, sebut Chandra sembari mengatakan HUT Adhyaksa sekaligus merayakan HUT IAD