Berita

Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, M. Yusni, SH,MH hari ini (selasa/9 September 2014), melantik Kajari Belawan yang baru M Syarifudin SH, MH yg sblmnya bertugas sebagai Kajari Luwuk Sulawesi Tengah menggantikan Andy Faisal, SH, MHum yang mendapat promosi sebagai Kajari Putussibau (Kalimantan Barat), Kajari Gunung Sitoli Parningotan Bakkara, SH, MH yang sblmnya bertugas sebagai Koordinator pada Kejati Kalimantan Barat menggantikan Edi Sumarno, SH, MH yang mendapat promosi sebagai Kajari Kraksaan (Jawa Timur) dan Marihot Silalahi, SH, MH sebagai Kajari Sibolga yang sebelumnya bertugas sebagai Asisten Intelijen pada Kejaksaan Tinggi Bengkulu.
 
Acara pelantikan dan serah terima jabatan 3 (tiga) Kepala Kejaksaan Negeri tersebut dilaksanakan bertempat di Aula Sasana Cipta Kertha pada Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara yang dihadiri oleh Wakajati Sumut, para Asisten dan Kabag Tu, para Kajari, pejabat eselon IV Kejati Sumut serta dihadiri Ketua dan pengurus IAD Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara.
 
Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara M. Yusni, SH, MH dalam sambutannya menyampaikan pergantian pejabat dalam suatu organisasi adalah merupakan suatu hal yang wajar dan pada hakekatnya adalah merupakan suatu proses pengembangan bakat dan karier dari pejabat- pejabat yang bersangkutan dan dengan adanya pergantian pejabat serta alihtugas tersebut, diharapkan terciptanya kesegaran dan suasana baru serta peningkatan semangat kerja bagi pejabat-pejabat yang bersangkutan dan juga diharapkan lebih meningkatkan profesionalisme, Integritas kepribadian yang kukuh serta disiplin yang tinggi.
 
Selanjutnya acara pelantikan dan serahterima jabatan tiga Kepala Kejaksaan Negeri tersebut diakhiri dengan pembacaan do’a dan ucapan selamat bagi pejabat yang lama dan yang baru.