Berita

Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara membuka Pendaftaran penerimaan CPNS Kejaksaan Agung RI dihalaman Kantor Kejaksaan Tinggi Sumut Senin 01/09/2014. Sebelumnya pendaftaran telah dibuka secara online melalui website resmi Kejaksaan RI dengan alamat www.kejaksaan.go.id/rekrutmen/.

Pendaftaran yang dilakukan adalah tahap pemeriksaan kelengkapan berkas, pemeriksaan kesehatan (tinggi badan dan berat badan ideal) dan kelulusan verifikasi.

pendaftar yang memenuhi syarat dan telah memperoleh Kartu Tanda Peserta Ujian (KTPU) berhak mengikuti ujian penyaringan tahap I berupa ujian akademik yakni Tes Kompetensi Dasar (TKD) dengan materi : Wawasan Kebangsaan, Intelijensi Umum, dan Karakteristik pribadi.

Peserta yang dinyatakan lulus ujian tahap I berhak mengikuti ujian tahap II. Untuk Sarjana/S.1 meliputi ; Tes Kompetensi Bidang (TKB) dengan materi sesuai dengan formasi lamaran masing-masing perserta ujian, Tes kesehatan, Psikotest (khusus formasi jabatan calon jaksa) dan Wawancara.

Sedangkan untuk Diploma III dan SLTA sederajat meliputi ; Tes Ketrampilan/Keahlian sesuai jabatan yang dilamar, Tes Kesehatan dan Wawancara.

Pelamar yang dinyatakan lulus ujian tahap diwajibkan mengikuti tes bebas narkoba. Peserta yang dinyatakan lulus tahap I, tahap II dan lulus test bebas narkoba akan diusulkan untuk memperoleh penetapan Nomor Identitas Pegawai (NIP) dari BKN.