Berita

Senin tanggal 24 November 2014 Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Muhammad Yusni,SH,MH sebagai pembina upacara di SMA NEGERI  1 MEDAN. Dalam pengarahannya menyampaikan tentang, pemberitaan media masa saat ini bangsa Indonesia sedang dihadapkan pada persoalan yang menyangkut kalangan generasi muda.

Pemberitaan tentang kenakalan remaja, penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang pergaulan bebas, konsumsi alkohol,geng motor dan permasalahan permasalahan lainnya yang dilakukan oleh generasi muda selalu muncul di media massa,

Hadir pada upacara bendera tersebut Ketua Komite SMA Negeri I Medan H.Syaf Lubis SE dan sekretaris Dr. Mutsyuhito Solin ,Mpd Kepala Sekolah Dra.Hj.Safrimi M.Pd dan lainnya.

Menurut Kajatisu pemberitaan-pemberitaan tersebut sangatlah miris mengingat generasi muda adalah calon pemimping bangsa masa yang akan datang, teknologi informasi memang baik tentunya ada efek negatif maupun positif. sulit dibayangkan bagaimana dengan kondisi bangsa Indonesia di masa yang akan datang apabila generasi muda telah mengalami degradasi moral dan mental.

Permasalahan kenakalan remaja dan perilaku menyimpang menurutnya, adalah salah satu dampak dari globalisasi yang sangat berpengaruh pada seluruh aspek kehidupan. “Sebagai generasi muda calon pemimpin bangsa, kita harus bisa menghadapi pengaruh globalisasi. Kita harus bisa mengambil nilai nilai positif dan membuang nilai nilai negative.

Acara tersebut diakhiri dengan pengumuman prestasi yang diraih oleh siswa SMA Negeri I. Altop Santoso meraih medali emas tenis meja Popwil se-Sumatera di Jambi. Hulwana Dalili meraih medali emas dalam bidang olimpiade ekonomi, Widya Tamara meraih medali perak dalam bidang biologi. Ayu Putri Nazli meraih perunggu bidang biologi. Tim futsal meraih juara dua pada kejuaraan yang digelar Lascar Merah Putih Binjai.