Berita

Senin (22/12/2014) TIM Penyidik Kejati Sumut Dibantu Tim dari Kejari Padangsidempuan serta pihak Keamanan Polsek setempat dilakukan penangkapan terhadap TSK AH. Selaku Direktur CV Gading Mas di sebuah daerah perkebunan dekat sungai Desa Buluhsonik Kec. Barumun Kab. Padanglawas.

Tersangka ditangkap terkait dugaan Tindak pidana korupsi dalam kegiatan Bantuan Bencana Daerah pada Kab. Padanglawas T.A 2011 sebesar Rp. 5 M yang berasal dari Bantuan Nasional Penanggulangan bencana TA. 2010.

 Terkait dugaan korupsi tersebut sebelumnya sudah ditetapkan sebanyak 7 tersangka (2 tsk dari pihak BPBD Kab. Padanglawas dan 5 tsk dari pihak rekanan). Ke 6 tsk telah diajukan oleh JPU Ke PN. Tipikor dan sudah divonis Hakim PN. Tipikor.

 Sedangkan sisa 1 tsk yakni Amiruddin Harahap ditangkap untu selanjutnya diajukan ke PN. Tipikor namun sebelumnya akan dilalui proses administrasi yakni tahap II Penyerahan tsk dan BB Dari penyidik kepada JPU di Kejati Sumut selasa (23/12).

 Kerugian Negara dalam perkara tersebut mencapai nilai 1.2M selanjutnya tsk AH oleh JPU akan dititip di Rutan Tajung Gusta Medan guna menjalani masa penahanan.