Berita

Mengawali Tahun 2015 Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, Muhammad Yusni, SH, MH pada hari Kamis tanggal 8 Januari 2015  memberikan penerangan hukum kepada jajaran Pemko Binjai dan Pemkab Langkat.

Dalam kegiatan tersebut disampaikan Tugas Pokok Fungsi Kejaksaan sebagaimana diamanatkan dalam UU No. 16 Tahun 2004, salah satunya Tupoksi Jaksa bahwa Kejaksaan sebagai salah satu Penyidik untuk penanganan Tindak Pidana Korupsi.
Dalam pelaksanaan kegiatan Penyidikan Tipikor bahwa Jaksa selain bertindak secara represif juga bertindak secara preventif artinya bahwa bukan semata-mata utk penghukuman saja namun lebih diutamakan dalam penyelamtan/pemulihan keuangan Negara, hal tersebut dilaksanakan dalam Program BINMATKKUM dengan pelaksanaan kegiatan penyuluhan/penerangan hukum dengan memberikan pemahaman tentang KORUPSI, hal tersebut juga sebagaimana diatur dalam Instruksi Presiden No. 2 Tahun 2014 tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Tahun 2014.

Penerangan Hukum yang disampaikan oleh KAJATI SUMUT, Bp. Muhammad Yusni, SH, MH diawali di Pendopo Pemko Binjai dan dilanjutkan di Stabat tepatnya di Aula Pemkab Langkat, selanjutnya kegiatan diakhiri dengan do’a dan foto bersama.