Berita

         Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, MUHAMMAD YUSNI, SH. MH hari ini Rabu tanggal 25 Maret 2015 sekira pukul 10.30 Wib melantik 40 anggota Satuan Tugas Khusus Penanganan dan Penyelesaian Perkara Tindak Pidana Korupsi (Satgassus P3TPK) bertempat di Sasana Cipta Kertha Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara.

Hadir dalam pelantikan dan pengambilan sumpah anggota Satgassus P3TPK Wakajati Sumut, para Asisten Kejati Sumut, Kabag TU, para Koordinator serta para Kajari terdekat ( KN. Medan, Belawan, Lubuk Pakam, Sei Rampah, Binjai dan KN. Stabat).

     Dalam amanatnya Kajati Sumut, M. YUSNI, SH, MH menyampaikan pembentukan Satgassus P3TPK ini dimaksudkan adalah sebagai upaya strategis bagi Kejaksaan dalam rangka meningkatkan intensitas percepatan, keakurasian dalam penanganan dan penyelesaian perkara tindak pidana korupsi yang diharapkan pada akhirnya adalah untuk menjawab tuntutan masyarakat serta mengembalikan kepercayaan masyarakat (public trust) terhadap lembaga Kejaksaan Republik Indonesia khusunya Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara.

Pembentukan Ke 40 anggota Satgassus  P3TPK berasal dari hasil rekomendasi dan seleksi dari para Kajari dan Asisten Kejati Sumut yang dinilai memiliki kompetensi dalam penanganan dan penyelesaian perkara Tindak Pidana Korupsi.

Selanjutnya acara diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada para anggota Satgassus P3TPK yang baru dilantik dan dilanjutkan dengan foto bersama.