Berita

Kepala Kejaksaan Tinggi Sumateta Utara, Muhammad Yusni, SH, MH menghadiri pertemuan silaturahmi KASAD dengan FOKORPIMDA Wilayah Sumbagut di Hotel Santika Dyandra Medan, Rabu (1/4).

Hadir dalam pertemuan tersebut, KASAD Jenderal TNI Gatot Nurmayanto beserta rombongan, Pangdam I/BB Mayjen TNI Edy Rahmayadi, Gubernur Sumbar, Riau dan Kepri, para anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Sumut, Riau, Sumbar dan Kepulauan Riau, para bupati/walikota beserta Forkorpimda se-wilayah Sumbagut, pejabat utama Jajaran Kodam I/BB, para unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan se-Sumut, Pimpinan Forum Forum Strategis, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda serta undangan lainnya.

Dalam pertemuan tersebut Gubernur Sumut menyampaikan suasana aman dan kondusif yang hingga hari ini dapat kita pelihara dengan baik, sesungguhnya tidak terlepas dari dukungan jajaran Kodam I/Bukit Barisan bersama Polri dan masyarakat harus dapat kita jadikan modal sosial yang besar untuk membangun Sumatera Utara dan wilayah Sumbagut agar tetap

Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dalam bincang bincang pada pertemuan dengan Fokorpimda Wil Sumbagut menyampaikan saat ini semua negara mengincar kekayaan sumber daya alam (SDA) Indonesia. Apalagi, pada tahun 2043 diperkirakan jumlah penduduk dunia mencapai 12,3 miliar. Dari jumlah tersebut, ucapnya, 9,8 miliar penduduk berada dari negara non ekuator atau tidak subur.

Bagi negara-negara kaya sumber daya alamnya seperti NKRI bukan menjadi kemakmuran tapi akan hancur jika tidak waspada karena NKRI luar biasa kaya sumber daya alamnya, Dia meminta agar semua masyarakat mempedomani PANCASILA sebagai dasar negara RI.

Selanjutnya Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara bersama FKPD Sumut menyaksikan peresmian Media Centre Kodam I/BB yang terletak di Jalan Rotan Baru Petisah Medan, dimana KASAD dalam sambutannya keberadaan media centre