Berita

Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Muhammad Yusni, SH, MH mengapresiasi rencana Kepanitiaan Bersama KBPP Polri, Angkatan Muda Melayu Indonesia (AMMI), Karang Taruna, Generasi Muda Pujakesuma, Amura Karatedo Indonesia dan Lembaga PAUD Indonesia menggelar acara Jalan Sehat Kamtibmas yang akan digelar Minggu (10/5) mendatang.

Dukungan Kepala Kejaksaan Tinggi Sumut disampaikan saat panitia bertemu langsung, Jumat (23/4). “Saya juga seorang putra pensiunan Polisi yang dibesarkan di Polsek Medan Labuhan dan saya rindu putra putri polisi dan purnawirawan polisi sehingga pantas saya menghadiahkan satu unit sepeda motor dalam rangka Jalan Sehat Kamtibmas,” papar Kajatisu didampingi Kasipenkum Kejatisu, Chandra Purnama, SH,MH.

Kepanitiaan Bersama yang hadir dan audiensi dengan Kajatisu adalah Ketua KBPPPolri Drs. Syaiful Syafri,MM. Ketua AMMI Ir.OK Faizal Djalil, GM Pujakesuma Hasto, Karang Taruna Zul Taufik, LPP PAUD Ir. Indra dan Amura Karatedo Indonesia M Sofyan.

Jalan Sehat Kamtibmas seperti disampaikan Syaiful Syafri akan dipusatkan di Lapangan Merdeka Medan dan diikuti sekitar 3000 orang peserta. Start dan finish dimulai dari Jalan Pulau Pinang-Imam Bonjol-Jalan Ahmad Yani (Kesawan) dan kembali finish di Lapangan Merdeka Medan.

“Tujuan kegiatan ini agar semua peserta yang ikut memiliki motivasi untuk tertib berlalulintas dan ikut menjaga gangguan kamtibmas di masyarakat seperti penyalahgunaan narkotika dan aksi begal yang marak belakangan ini serta meresahkan masyarakat,” papar Syaiful Safri.

Jalan Sehat Kamtibmas, lanjut Syaiful Safri diharapkan dapat memotivasi masyarakat agar lebih mencintai tanah air, cinta bangsa dan berpikir kreatif. Memiliki inovasi-inovasi untuk membangun masa depannya.  Peserta yang ikut juga termotivasi untuk disiplin, taat hukum, memiliki jiwa gotong royong dan menjauhi masalah-masalah sosial kemasyarakatan.

Syaiful Safri menambahkan, Jalan Sehat Kamtibmas juga sekaligus sebagai rangkaian dari peringatan hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2015. Pendaftaran gratis dan berhadiah sepeda motor, sepeda, TV, kulkas, dan sejumlah hadiah menarik lainnya.