Berita

Kejaksaan Tinggi Sumut Rabu 15 April 2015 sekira pukul 15.20 Wib kembali melakukan penahanan terhadap 3 Tersangka dalam pengadaan Alat Kesehatan pada RSUD Dr. Hadrianus Sinaga Pangururan Kab Samosir dengan sumber dana APBN_P sebesar Rp. 5 Milyar.

Penahanan terhadap 3 Tersangka tersebut masing-masing dengan inisial BH selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK). FS selaku Ketua Panitia Pelelangan dan AS selaku Wakil Direktur Utama CV. Jevera Tobias (Rekanan pemenang lelang). Dilakukan penahanan terhadap ke 3 Tsk tersebut oleh Tim Penyidik dengan alasan dikawatirkan akan melarikan diri, menghilangkan barang bukti serta mengulangi tindak pidana sebagaimana diatur dalam Pasal 21 (1) KUHAP dan juga untuk mempercepat proses penyidikan yang tengah dilakukan.

Selanjutnya ke 3 tersangka tersebut dilakukan penahanan selama 20 hari kedepan sejak tanggal 15 April s/d 4 Mei 2015, kemudian 3 tersangka dibawa dengan menumpang kendaraan mobil tahanan Kejatisu sekira pukul 15 Wib, dan akan dititipkan di Rutan Tanjung Gusta Medan.