Berita

Setelah dua bulan melakukan pengejaran terhadap mantan Bupati Aceh Utara, Tgk Ilyas A. Hamid alias Ilyas Pase, akhirnya tim Intel Kejagung dan Kejatisu berhasil menangkap di daerah persembunyian, di kawasan Perumahan Pondok Seng Dhira Dharma No. B.26 Desa Tuntungan Satu, Medan. Demikian dikatakan Kasi Penkum Kejati Sumut, Chandra Purnama SH.MH kepada tim website Kejati Sumut, Senin (13/04) malam.

Menurut Kasi Penkum mantan Bupati Aceh Utara, Ilyas Pase periode 2007-2012 merupakan tersangka kasus Korupsi pinjaman dana dari Kas Daerah atas nama Pemerintah Kabupaten Aceh Utara pada PT. Bank Aceh Cabang Lhokseumawe yang diduga merugikan Negara sebesar Rp7,5 Milyar pada tahun 2009.

Dalam kasus ini pihak penyidik Kejati Aceh telah menetapkan Ilyas A Hamid alias Ilyas Pase, masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) sekitar Februari 2015 lalu. Kasi Penkum menambahkan, setelah melakukan penangkapan terhadap mantan Bupati Aceh Utara, maka untuk proses selanjutnya penyidik telah berkordinasi dengan Kejati Aceh. Malam ini juga penyidik Aceh langsung menuju Medan, untuk proses selanjutnya tersangka langsung dibawa ke Kejati Aceh untuk proses penyidikan.