Berita

Tim Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi Sumtera Utara, Rabu (29/4) melakukan kegiatan Penguatan Jaringan Anti Korupsi Kolusi Dan Nepotisme bertempat di halaman depan kantor Wali Kota Medan.

Kegiatan sosialisasi anti KKN tersebut dihadiri oleh Asintel Kejati Sumut, Nanang Sigit Yulianto SH, Kasi penkum Kajatisu Chandra Purnama SH,  Kasi II Kajatisumut, Nazar M SH, staf Intel Kajatisu, para pimpinan SKPD, camat, lurah dan staf  jajaran Pemko Medan.

Asintel Kajati Sumut, Nanang Sigit, dalam sosialisasi singkatnya mengungkapkan, kehadiran Tim Penkum Kejati Sumut adalah untuk saling berbagi dan saling mengingatkan dimana akibat KKN banyak menggerus keuangan daerah. Sosialisasi ini hanya sekedar untuk mengingatkan bahwa, KKN adalah sangat-sangat buruk bagi kelangsungan pemerintahan. Anti KKN ini harus dimulai dari diri sendiri. KKN ini awalnya adalah dari nafsu untuk itulah nafsu ini harus dapat di maneg agar dapat diatur dengan akal yang sehat.

Dalam acara tersebut Tim Penkum Kejati Sumut juga memberikan stiker anti korupsi yang bertujuan agar para pegawai dapat memahami apa yang dimaksud dengan korupsi, dimana dalam acara pelaksanaan kegiatan baik itu dalam hal pengadaan barang dan jasa yang merupakan salah satu titik rawan korupsi, sehingga diharapkan para pegawai khususnya jajaran Pemerintahan Kota Medan untuk selalu bekerja dengan ketentuan/petunjuk teknis sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Kegiatan sosialisasi anti KKN tersebut diakhiri dengan foto bersama Tim Penkum Kejati Sumut dengan jajaran Pemerintahan Kota Medan.