Berita

Puncak peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke 55 Tahun 2015 dilaksakan Jajaran Kejaksaaan Tinggi Sumatera Utara beserta 6 Kejari terdekat meliputi Kejari Medan, Binjai, Lubuk Pakam, Stabat, Belawan dan Kejari Sei Rampah.  Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Muhammad Yusni SH MH bertindak selaku Inspektur Upacara yang bertempat di Lapangan Sejati (Medan Johor) Medan sekira pukul 08.00 Wib dengan Komandan Upacara Kepala Seksi Penerangan Hukum Chandra Purnama SH MH.

Upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa dihadiri oleh Wakajati Sumut, para Asisten dan Kabag TU. serta para Kajari terdekat Kajari Medan, Kajari Binjai, Kajari Lubuk Pakam, Kajari Stabat, Kajari Belawan dan Kajari Sei Rampah, serta seluruh pegawai jajaran Kejati Sumut dan Kejari tersebut.

Amanat Jaksa Agung RI yang dibacakan Kajati Sumut selaku IRUP menyampaikan terus bekerja keras di semua bidang sesuai tupoksi khususnya dalam pemberantasan KKN, dan membuat kejaksaan semakin dikenal di masyarakat sebagai salah satu institusi penegak hukum yang mandiri dan berintegritas, tegas dan bermartabat, serta dalam mencapai tujuan yang besar khususnya dalam menegakan hukum aparat kejaksaan harus memiliki semangat dan tekad yang tinggi, kecintaan terhadap profesi  serta keuletan dalam menjalankan tugas dan kewajiban untuk memberikan sumbangsih menuju masa depan bangsa yang lebih baik. selanjutnya acara dilanjutkan dengan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan.

Kajati Sumut Muhammad Yusni selaku Pimpinan Rombongan ziarah dan diahkiri dengan syukuran dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Kajati Sumut dan Ibu Ketua Ikatan Adhyaksa Darmakarini / IAD .