Berita

Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara mengadakankegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) yang dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 26 Februari 2016. Kegiatan JMS kali ini berlangsung di SMA Plus Darul Ilmi Murni Medan. Tim Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara yang menjadi nara sumber dalam kegiatan JMS ini adalah Kepala Seksi Penerangan Hukum Bobbi Sandri SH MH, Juliana PC Sinaga SH.MH, Yos Arnold Tarigan SH.MH Jaksa Fungsional pada asintel Kejati Sumut, Amelia Ismi Adli SH.MH, Septryana Amd, dan Ika Ayu Kartika Lubis Amd, Tata Usaha pada Bidang Pekum Kejati sumut.

Kegiatan JMS dimulai pukul 09:00 Wib dan berakhir sekitar pukul 12:00 Wib. Pada kegiatan JMS kali ini dihadiri oleh staff Yayasan serta diikuti oleh 70 orang siswa-siswi. Antusiasme siswa sangat besar dan terasa kurangnya waktu yang disediakan.

materi yang kami sampaikan adalah “perlindungan anak dan kenakalan remaja” masalah penegakan hukum dijelaskan tentang peranan kejaksaan dalam penanganan perkara baik pidana umum maupun pidana khusus serta pembentukan mental anti korupsi sejak usia muda dengan motto jujur siapa takut dan memperkenalkan permainan ular tangga yang dimainkan secara jujur dan profesional. Kegiatan tersebut ditutup dengan pembacaan doa dan foto bersama. (ik)

Sumuber Tim Website Kejati Sumut