Dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke-56 Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu) berikan pengobatan gratis kepada Lima Ratus (500) orang masyarakat, Rabu (19/07) bertempat di Jalan Taruma Kampung Kubur Kelurahan Petisah – Kecamatan Medan Petisah. Acara yang dihadiri oleh ratusan masyarakat ini dimulai pukul 07.00 WIB s/d 13.00 WIB, dibuka oleh Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Wakajatisu), Baginda Polin Lumban Gaol SH didampingi Asisten Intelijen Kejatisu, Nanang Sigit Yulianto, SH, MH serta Asisten Tindak Pidana Khusus Kejatisu, DR. Asep Nana Mulyana, SH. MHum, dan juga Kajari Medan Olopan Nainggolan, SH dan Kajari Belawan, M Syarifuddin SH, MH
Kegiatan pengobatan masal ini dimulai dengan kegiatan senam pagi bersama ratusan masyarakat. Acara bhakti sosial ini dihadiri juga Sekda Kota Medan, Saiful Basri dan Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kota Medan serta Camat Medan Petisah beserta jajaranya.
Wakajatisu, Baginda Polin Lumban Gaol SH dalam sambutanya mengatakan bahwa kegiatan merayakan hari ulang tahun Kejaksaan tiap tahunya selalu diselingi dengan kegiatan bhakti sosial dan hal ini merupakan salah satu wujud nyata korps Adhyaksa dalam bakti sosial terhadap masyarakat.
“Men sana in corpore sano bahwa didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, maka kita mengharapkan agar masyarakat selalu sehat dan terbebas dari segala penyakit. Tentunya dari kegiatan ini akan membuat Indonesia sehat dan masyarakat sejahtera” Ucapnya
Tambahnya, dalam rangka ulang tahun kejaksaan ke -56 tentunya Kejaksaan tidak hanya ingin melaksanakan acara seremonial saja tetapi harus dapat memanfatkan moment dengan melaksanakan kegiatan yang nyata seperti acara pengobatan gratis dan hal ini juga dapat mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat.
Sebelumnya pada hari Senin (18/07) Kejatisu beserta jajarnya telah melaksanakan kegiatan sosial ke Yayasan Panti Asuhan Rafael Jalan Rotan IX Nomor 4 Perumnas Simalingkar dan Yayasan Amal Sosial Jamiyatul Washliyah Jalan Ismaliyah nomor 82 Medan Area dengan memberikan berbagai sumbangan dalam bentuk sembako.
Pada acara Bhakti Sosial tersebut Kejatisu diwakili oleh Asisten Intelijen Kejatisu, Nanang Sigit Yulianto, SH, MH dan Kajari Belawan, M Syarifuddin SH, MH serta pengurus Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara.
Untuk diketahui pengobatan gratis tersebut diberikan kepada masyarakat Kampung Kubur 250 orang dan untuk masyarakat luar 250 orang . Pihak medis yang hadir pada acara pengobatan garis ini dari tim Medis Klinik Kejatisu dan Dokter dari Rumah Sakit Materna Medan serta tim Medis dari Dinas Kesehatan Kota Madya Medan.
Dalam kegiatan tersebut tampak beberapa dokter sedang memberikan pengobatan kepada masyarakat yang hadir serta tampak juga ratusan masyarakat sedang mengantri dengan tenang untuk mendapatkan pengobatan gratis. Usai pengobatan geratis, diberikan juga kepada masyarakat yang hadir makan siang geratis.
Salah seorang masyarakat Jalan S Parman, Nuranini (65) yang usai diperiksa, mengatakan bahwa kegiatan ini dirasakan baik sekali karena sanggat membantu masyarakat yang kurang mampu yang banyak sekali keluhan kesehatan dapat terbantu dan diobati dari sakit penyakit. ” Kalau bisa kegiatan ini dapat dilakukan rutin tiap bulanya sehingga kita masyarakat dapat terbantu khusunya para lansia” ucapnya usia menerima obat dari Dokter Tim Medis yang disediakan Kejatisu.