kakipenyuluhan-hukum--450x338

Kamis 28 Juli 2016 Koordinator Intel Kejati Sumut Conny Sagala melakukan kegiatan Penyuluhan Hukum di SMK Negeri 7 Medan dalam paparannya menekankan kepada siswa/siswi akan kejahatan dan bahaya narkoba, kejahatan/kekerasan terhadap anak di bawah umur, dan seks bebas di lingkungan sekolah.

dihadapan sekitar 700-an siswa/siswi, Conny Sagala SH MH meminta kepada siswa/siswi SMKN 7 Medan jangan coba-coba memakai narkoba. Sebab, apabila memakai narkoba akan bisa merusak saraf otak dan akhirnya gila yang berujung dengan kematian.

Bukan itu saja, Conny Sagala mengingatkan, pelaku kejahatan atau pidana narkoba sangat berat hingga bisa pelaku terganjar hukuman mati.

Begitu juga tentang kekerasan terhadap anak, mulai anak dalam kandungan samapai anak berusia 18 tahun mendapat perlindungan hukum .” Barang siapa yang melakukan kekerasan terhadap anak, apalagi kekerasan seksual anak d bawah umur, maka hukumannya seumur hidup atau dikebiri,” jelas Conny.

Penyuluhan hukum itu semakin menarik, dikala pada saat sesi tanya jawab. Para siswa yang terdiri 7 kelompok dengan 5 orang siswa itu terlihat sangat bersemangat melontarkan pertanyaan kepada tim penyuluh Kejatisu.
Dalam sesi tanya jawab tersebut, siswa yang dapat menjawab pertanyaan dari penyuluh Kejaksaan mendapat hadiah berupa kado berisi buku.

Kegembiraan siswa-siswi pun terlihat, saat acara penyuluhan dihibur dengan stand up comedy. Tertawa para peserta tak tertahan. Mereka tertawa dengan sepuas-puasanya melihat penampilan stand up comedy yang kocak.

Sementara menanggapi penyuluhan hukum, Malajuni Handayani, Siti Nurhalija, Christina Harahap, Jeni Selfia dan Dita Veronika Sembiring mengaku sangat senang mendapat penyuluhan hukum dari tim Kejatisu.

” Dengan adanya penyuluhan hukum di sekolah , kami sebagai siswa menjadi mengerti dan mengatahui akan bahaya narkoba, kekerasan anak di bawah umur dan seks bebas di lingkungan sekolah,” kata siswa-siswi SMKN 7 Medan yang mengikuti penyuluhan hukum tersebut.

Usai penyuluhan, Wakil Kepala SMKN 7 Medan, PKS bidang Kesiswaan, Kartika Chandra Ginting Spd langsung memberikan piagam penghargaan kepada Koordinaror Intel Kejatisu, Conny Sagala SH MH yang telah memberikan penyuluhan hukum di sekolah tersebut .