Berita

Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajatisu) DR Bambang Sugeng Rukmono MM MH membuka pekan olahraga (POR) Adhyaksa ke 56, Rabu (13/7) pagi dilapangan belakang Kantor Kejatisu Jalan Abdul Haris Nasution. Kegiatan yang setiap tahunnya dilaksanakan itu, untuk memeriahkan Hari Bhakti Adhyaksa (ulang tahun kejaksaan) ke 56.

Kegiatan yang langsung dibuka Kajatisu DR Bambang Sugeng Rukmono MM MH ditandai dengan penguntingan pita dan pelepasan balon ke udara. Selanjutnya, peserta dari jajaran Kejatisu dan Kejari Belawan serta Kejari Medan melaksanakan jalan santai dengan rute dari Jalan Abdul Haris Nasution (Kantor Kejaksaan) dan masuk ke Jalan Karya Bhakti serta akhirnya keluar ke Lapangan Bola Simpang Jalan Karya Wisata dan selanjutnya kembali ke Kantor Kejatisu.

Pada acara tersebut juga dilaksanakan penarikan undian bagi seluruh peserta POR. Selain itu, pemberian hadiah kepada masyarakat yang menemukan balon bertuliskan HUT Adhyaksa, kepada Hendra Gunawawan Securiti SMU Kartika Medan di Jalan Gaperta, Medan.

Kajatisu DR Bambang Sugeng Rukmono MM MH pada sambutannya mengatakan, kegiatan POR atau olahraga ini pada dasarnya bertujuan membentuk raga dan jiwa yang sehat guna mendukung kegiatan pokok sehari-hari, fisik yang kuat dan pikiran yang sehat akan berguna untuk meningkatkan motivasi dalam pencapaian kinerja yang optimal khusunya bagi seluruh pegawai Kejaksaan.

“Ini sesuai dengan tema hari bhakti Kejaksaan tahun ini yaitu tingkatkan integritas, profesionalisme dan displin diri menuju Kejaksaan yang mumpuni, mandiri dan terpuji. Untuk itu dari kegiatan olahraga ini kiranya menyiapkan insan yang sehat jiwa raga, cerdas dalam berfikir dan taqwa dalam berperilaku serta siap dalam mengarungi era yang penuh kompetitif. Serta menumbuhkan sikap disiplin,” sebutnya.

Acara yang berlangsung selama dua pekan itu diisi dengan pertandingan sepak bola antara bidang dan antara Kejari, pertandingan tenis meja, pertandingan catur, pertandingan dam batu serta perlombaan pebuatan surat dakwaan bagi Jaksa Penuntut Umum (JPU) pangkat 3B dan pangkat 3A. Selain pertandingan olahraga, kegiatan itu juga dilaksanakan kegiatan donor darah di kantor Kejatisu dan kegiatan Anjangsana berupa bhakti sosial ke panti sosial serta perlombaan siswa berprestasi bagi anak pegawai Kejatisu dan melaksanakan ziarah ke taman makam pahlawan (TPM).

Kegiatan POR akan ditutup 22 Juli 2016 pada kegiatan puncak, sekaligus upacara memperingati hari ulang tahun korps Adhyaksa yang ke 56 tahun. Pada upacara nantinya akan dipimpin Kajatisu DR Bambang Sugeng Rukmono MM MH selaku Inspektur upacara dan Kasi Tiga Intelijen Marcos M Simare-