Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajatisu) memacu kinerja Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) dan Kepala Cabang Kejaksaan Negeri (Kacab Jari) se-jajaran Kejatisu. Memacu kinerja tersebut dilakukan dalam rapat koordinasi di Danau Toba Internasional Hotel, Jalan Imam Bonjol Medan, Jumat (19/8).

Kegiatan rapat koordinasi tersebut berlangsung dengan hari kedatangan Presiden Joko Widodo ke Sumatera Utara (Sumut) dibuka para asisten. Pasalnya, Kajatisu DR Bambang Sugeng Rukmono, MH MM berangkat ke Pulau Nias bersama Asisten Intelijen (Asintel) Kejatisu, Nanang Sigit Yulianto, SH,MH dan didampingi Kasi Tiga Intelijen Kejatisu, Marcos Simaremare, SH,MH untuk menghadiri kegiatan kunjungan Presiden Joko Widodo.

Tujuan kegiatan rapat koordinasi tersebut untuk peningkatan dan optimalisasi kinerja serta memacu pencapaian prestasi Kejaksaan Negeri (Kejari) se-Sumatera Utara. Kejatisu pada koordinasi ini juga bertujuan untuk melakukan evaluasi kinerja para Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) se-Sumut. Dalam evaluasi, para Asisten memberikan hasil penilaian kinerja kepada para Kajari selama tahun 2016.

Kajatisu DR Bambang Sugeng Rukmono dalam sambutannya yang  diwakili oleh Asisten Pengawasan (Aswas) Kejatisu, Tambok Nainggolan SH MH  menekankan secara keras agar para Kajari dan Kacab Jari serta para Kasi meningkatkan displin kerja dan menghindari diri dari perbuatan yang tercela sehingga mendukung kualitas kerja.

Begitu juga penyampaian Asisten Pidana Khusus DR Asep Nana Mulyana SH MH dalam paparannya mengatakan, para Kajari dan perangkatnya harus menunjukan semangat tinggi dalam penganan perkara tindak pidana khusus dan agar bisa membawa perubahan yang mempunyai ide-ide cemerlang mencetuskan suatu perubahan demi kemajuan Kejaksaan, dan Kajari harus balance dalam kemampuan tehnis dan manajerialnya.

Seluruh asisten dalam paparannya masing-masing-masing juga mengingatkan kepada para Kajari untuk memberikan pelayanan sebaik-baiknya dan tulus kepada masyarakat sebagai bagian dari pelayanan informasi publik kepada masyarakat serta berpesan agar para Kajari dan jajarannya dapat melakukan penyerapan anggaran dengan baik.

Pada kesempatan turut hadir Asisten Pidana Umum (Aspidum) Kejatisu Zulbakar SH MH, Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara I Made Astiti Ardjana SH MH dan Kabag TU Kejatisu Darma Bela Timbas SH MH serta Humas Kejatisu, Bobbi Sandri SH MH memberikan apresiasi terhadap Kajari yang telah berusaha untuk meningkatkan kinerjanya.

Senada dengan kegiatan koordinasi ini, dilaksanakan kegiatan koordinasi Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Kejatisu Tahun 2016. Kegiatan IAD dibuka oleh ketua IAD Kejatisu, Nyonya DR Bambang Sugeng Rukmono MH MM.

Dalam sambutannya, sebagai penyelenggara Kegiatan mengatakan, kegiatan Koordinasi tersebut di isi dengan beberapa kegiatan antara lain, perkenalan, konsultasi, koordinasi, konsulidasi, siraman rohani ( ceramah agama). “Tujuan Koordinasi ini adalah untuk melakukan koordinasi antara pimpinan dan anggota Adhyaksa Dharmakarini dalam setiap tingkatan kepengurusan. Membahas dan menyelesaikan permasalahan mengenai jalannya IAD wilayah, daerah, mapun cabang. Memupuk dan membina anggota untuk memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan sesama anggota. Mengisi kegiatan dengan hal hal yang bermanfaat sehingga dapat menambah wawasan serta ilmu pengetahuan bagi anggota” ucap ketua IAD Sumatera Utara.