Terkait Prestasi Kejatisu, Jampidsus Lakukan Kunker dan Evaluasi Penanganan Kasus Korupsi di jajaran Kejatisu.

Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu) mendapatkan prestasi rangking Dua dalam penanganan Kasus Tindak Pidana Korupsi se-Indonesia sehingga Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung Republik Indonesia, Dr. Arminsyah, S.H., M.Si. melaksanakan kunjungen kerja serta melakukan evaluasi ke jajaran Kejatisu, Rabu (28/9) di Lantai Dua Kantor Kejatisu jalan A.H Nasution Nomor 1 C Medan.
Acara yang dimulai sejak Pukul 08.00 Wib sampai dengan pukul 15.30 Wib tersebut dibuka oleh Kepala Kejaksaan Tinggi sumatera Utara, DR Bambang Sugeng Rukmono, MM, MH. Dalam sambutanya Kajatisu mengucakan terimakasih kepada Jampidsus beserta Tim dan seluruh para Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) serta para Kasi yang telah meluangkan waktu untuk datang pada acara tersebut.
Lanjut Kajatisu, terkait kedatangan Jampidsus beserta Tim untuk pelaksanaan evaluasi mengenai penanganan perkara yang masih belum selesai pada beberapa Kejari di wilayah hukum Kejatisu tentunya akan dijelaskan oleh Aspidsus beserta para Kajari yang ada.
Selanjutnya Aspidsus, Dr Asep Mulyana SH MH menerangkan bahwa di jajaran Kejatisu memang masih ada beberapa perkara yang belum selesai di tingkat penyelidikan dan penyidikan, namun proses penanganan perkara akan tetap dilanjutkan.
“Sesuai dengan hasil Raker Pidsus di Kejaksaan Agung beberapa waktu lalu, tentang penanganan perkara Pidsus tentunya akan dilaksanakan. Khususnya penanganan perkara yang belum selesai akan tetap diproses” tegas Aspidsus
Tambahnya, tentang perkara yang belum selesai akan dijelaskan oleh para Kajari dan Kasi Pidsus yang ada di hadapan Jampidsus pada acara tersebut.
Usai Aspidsus menyampikan paparanya, Jampidsus, Dr. Arminsyah, S.H., M.Si. kemudian memberikan Apresiasi kepada Kajatisu dan jajaranya yang telah mendapatkan prestasi dalam penanganan perkara tindak Pidana Korupsi se Indonesia.
“Dalam penanganan korupsi Kejatisu mendapatkan rangking Dua dan rangking satu diraih oleh Kejati Jawa Timur serta Rangking Tiga Kejati Jawa tengah. Ini merupakan prestasi dalam menangani kasus korupsi terkait kwantitas penangananya” ucap Jampidsus
Pada Acara tersebut dihadiri oleh Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) Fadil Zumhana, SH, MH , dan Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Wakajatisu), Baginda Polin Lumban Gaol, SH dan Asisten Intelijen Kejatisu, Nanang Sigit Yulianto, SH, MH dan, Kabag TU Kejatisu Darma Bela Timbas, SH, MH serta Humas Kejatisu, Bobbi Sandri, SH, MH dan Kasi III Intelijen Kejatisu, Marcos M Simare-mare, SH, MH. Tampak juga dalam acara tersebut beberapa Koordinator Pidsus di Kejaksaan Agung RI dan beberapa Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari), beserta para Kasi Pidsus se-Sumatera Utara dan beberapa Kepala Cabang Kejaksan Negeri (Cabjari).
Usai paparan dari beberapa Kajari tentang penanganan perkara Pidsus, acara dilajutkan dengan tanya jawab dari satuan di daerah di seluruh jajaran Kejatisu.