Sekretaris Jaksa Agung Muda Bidang Pembinaan (Sesjambin) Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung RI) Fietra Sany SH MH melaksanakan Supervisi Reformasi Birokrasi dan Monitoring Kinerja Bidang Pembinaan di Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu), di Kantor Kejatisu, Jalan AH Nasution No 1 C Medan, Kamis (15/9).
Acara tersebut dibuka Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Wakajatisu) Baginda Polin Lumban Gaol SH mewakili Kajatisu DR Bambang Sugeng Rukmono MM MH.

Dalam sambutanya Wakajatisu mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta suvervisi yang telah meluangkan waktu untuk datang pada acara tersebut dan mengatakan bahwa reformasi birokrasi sudah terlaksana di Kejatisu.
“Sejak tanggal 22 Oktober 2015 sudah dibentuk tim reformasi di jajaran Kejatisu dan sudah terlaksana dengan baik.

Demikian juga untuk TP4D sudah banyak jajaran Kejatisu melakukan pendampingan,” papar Wakajatisu.

Sesjambin Fietra Sany SH MH dalam paparannya mengatakan, tujuan kedatangan Tim Pembinaan Kejaksaan Agung di Kejatisu untuk melaksanakan supervisi reformasi birokrasi dan monitoring kinerja bidang pembinaan kejaksaan serta pihaknya dalam kesempatan memberikan pencerahan dan pembimbingan bukan untuk mencari kesalahan.

“Baiknya kesempatan ini digunakan dengan baik, agar para pimpinan dan para Kasi pada kesempatan ini mempertanyakan hal-hal yang menjadi kendala saudara-saudara di daerah kepada para tim dari jaksa agung muda pembinaan yang saya bawa sehingga dapat diketahui solusinya,” ucap Sesjambin
Turut hadir dalam kegiatan Supervisi Reformasi Birokrasi dan Monitoring Kinerja Bidang Pembinaan di Kejatisu di antaranya Kepala Biro (Karo) Keuangan Kejaksaan Agung, Karo Umum Kejaksaan Agung dan Kabag Pembinaan, serta didampinggi para staf Pembinaan Kejagung.

Pada Acara tersebut juga hadir Asisten Intelijen Kejatisu Nanang Sigit Yulianto SH MH dan Asisten Pengawasan Tambok Nainggolan SH MH, Asisten Pidana Umum Kejatisu Zulbakar SH MH, Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara I Made Astiti Ardjana SH MH, Kabag TU Kejatisu Darma Bela Timbas SH MH serta Humas Kejatisu Bobbi Sandri SH MH dan Kasi III Intelijen Kejatisu Marcos M Simare-mare SH MH. Tampak juga dalam acara tersebut seluruh kepala kejaksaan negeri (kajari) se-Sumatera Utara beserta para kasi.
Usai paparan dari Sesjambin, acara dilajutkan dengan tanya jawab.(yos/ik)