#Kejari Gunung Sitoli Juara Satu Dalam Memberikan Lapinsus se Kejatisu
Dalam rangka Mensosialisasikan hasil rapat kerja teknis (Rakernis) Kejaksaan Agung di akhir September kemarin di Kejagung dan dalam rangka penyusunan bahan Rakernas (Rapat Kerja Nasional) di Kejagung (Kejaksaan Agung) Kejatisu (Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara) lakukan koordinasi dengan Kejari (Kejaksaan Negeri Se- Sumatera Utara), Senin(31/10) di Lantai Dua Kantor Kejatisu jalan A.H Nasution Nomor 1 C Medan.
Acara yang dimulai sejak Pukul 08.00 Wib sampai dengan pukul 16.30 Wib tersebut dibuka oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajatisu), DR Bambang Sugeng Rukmono, MM, MH. Dalam sambutanya Kajatisu mengucakan terimakasih kepada seluruh para Asisten dan Kabag TU di Kejatisu serta para Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) serta para Kasi yang telah meluangkan waktu untuk datang pada acara tersebut.
Lanjut Kajatisu, tentunya dalam rangka menghadapi Rakernas di Kejagung pada akhir tahun 2016 maka diharapkan seluruh Kajari dan Kacab (Kepala Cabang Kejaksaan Negeri) di daerah segera menyampikan laporan terkait kegiatan masing-masing yang ada didaerah dan segera melaksanakan berbagai program kerja jika belum juga terlaksana.
“Rakernas akan dilaksanakan, untuk itu segera dipersiapkan laporan dari tiap Kejari terkait program kerja yang telah terlaksana dan apabila ada program yang belum terlaksana maka segera dilaksanakan rakernas” tegas Kajatisu. Tambah Kajatisu, dalam kesempatan koordinasi ini juga akan disampaikan hasil Rakernis Kejagung yang telah dilaksanakan pada bulan September lalu.
Selanjutnya dilakukan kegiatan tanya jawab dari berbagai Kajari dengan Kajatisu dan para Asisten yang ada.
Usai kegiatan tanya jawab, pihak Kejatisu melalui bidang Intelijen kemudian mengumumkan kinerja Para Kejari khusunya Kasi Intel di daerah terkait pembuatan Laporan Intelijen Khusus (Lapinsus). Disebutkan bahwa Kejari Gunung Sitoli dibawah kepimpinan Bapak Kajari Parningotan Bakkara SH, MH dalam hal ini Kasi Intelijen (Kepala Seksi Intelijen) yang membuat laporan Lapinsusnya, Antonius Indra Simamora, SH, MH mendapatkan juara I (Satu) dan juara Dua dari Kejari Batubara serta juara Tiga dari Kejari Tapanuli Utara serta untuk juara Empat dari Kejari Binjai.
Untuk diketahui Lapinsus merupakan sebuah produk Intelijen Kejaksaan berupa laporan insidentil belum diolah yang materinya bersifat khusus menyangkut ancaman, gangguan dan hambatan dan tantantan yang disingkat AGHT mengenai masalah yang berkaitan aspek penegakan hukum yang perlu segera disampaikan kepada pimpinan untuk mendapat tanggapan dan penanganan.
Usai kegiatan koordinasi, acara kemudian dilanjutkan dengan kegiatan makan siang bersama dan kegiatan pembahasan berbagai program kerja yang terlaksana dari awal tahun 2016 sampai dengan akhir Oktober di seluruh jajaran Kejatisu.