Dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-45 Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu) melaksanakan upacara dengan seluruh Jaksa dan pegawai tata usaha menggunakan baju Korpri (29/11) . Pada upacara tersebut ratusan Jaksa dan pegawai tata usaha dari jajaran Kejatisu dan Kejari Medan serta Kejari Belawan mengikuti peringatan hari Korpri di Kejatisu. Upacara hari Korpri yang berlangsung sejak pukul 08.00 Wib sejatinya dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajatisu) DR Bambang Sugeng Rukmono MH, MM namun dikarenakan Kajatisu menghadairi undangan acara Mahkamah Agung di Medan Upacara sehingga upacara Korpri di Kejatisu di Pimpin oleh Asisten Pengawasan, Tambok Nainggolan.
Upacara yang berlangsung dibelakang halaman belakang Kejatisu dihadiri oleh ratusan Jaksa dan pegawai Kejatisu berbaju Korpri dan juga dihadiri oleh beberapa unsur Pimpinan, Asisten Intelijen Kejatisu, Nanang Sigit Yulianto, Asisten Bidang Tindak Pidana Khusus Kejatisu Agus Salim, SH, MH, Asisten Bidang Pembinaan Kejatisu Ade Tajudin Sutiawarman, SH, MH dan Asisten Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Munasim, SH, MH.
Aswas Kejatisu dalam amanatnya membacakan pidato Presiden Joko Widodo terkait hari Kopri mengatakan bahwa, Presiden mengucapkan selamat hari Kopri dan menyampaikan pesan bahwa peringatan hari Korpri hendaknya tidak hanya sekedar upacara seremonial belaka tetapi harus lebih kepada sebuah tindakan nyata dan introspeksi diri bagi seluruh pegawai dan meninggalkan budaya penguasa dan sifat koruptif menjadi budaya pelayan masyarakat serta bersih dari korupsi.

Usai upacara hari Kopri jajaran Kejari Medan dan Belawan kembali ketempat yang ditugaskan dan demikian juga di jajaran Kejatisu kembali melaksanakan tugas seperti biasanya.