Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu) dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai Jaksa dalam Perdata dan Tata Usaha Negara melakukan Kerjasama dengan PT. Bank Tabungan Negara  (Persero), tbk Kantor Cabang Medan, Selasa (20/12) di Hotel Arya Duta Lantai 9 Medan.

Acara yang dimulai pukul 09.00 WIB tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajatisu), DR. Bambang Sugeng Rukmono, MM MH yang didampingi Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Wakajatisu), Baginda Polin Lumban Gaol, SH, Asisten Intelijen Kejatisu, Nanang Sigit Yulianto, SH, MH dan Asisten Pengawasan, Tambok Nainggolan, SH. MH , Asisten Bidang Pembinaan Kejatisu Ade Tajudin, Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara Munasim SH, MH, tampak juga dalam acara tersebut Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Medan dan Kajari Deli Serdang serta juga diikuti oleh beberapa Jaksa dari bidang Datun Kejatisu dan Kejari Medan serta tampak juga pihak PT. BPN Medan.

Kajatisu dalam sambutannya mengatakan bahwa pihaknya mengucapkan terimakasih kepada pihak PT. Bank Tabungan Negara  (Persero), tbk Kantor Cabang Medan yang telah memberikan kepercayaan kepada Kejaksaan untuk membuat kerjasama dan Kejatisu akan memberikan pendapat hukum sesuai dengan tugas dan fungsi kejaksaan pada Bidang Perdata dan Tata usaha Negara.

Lanjut Kajatisu, Kejaksaan pada posisi central dalam penegakan hukum baik kewenangan dalam bidang tindak pidana maupun dalam dalam perdata dan tata usaha negara, dimana jaksa sebagai pengacara negara.

“Jaksa akan bekerja secara profesional, karena kami akan pilah antara pidana dan perdata” tegas Kajatisu.

Masih dalam sambutannya, Kajatisu memesankan bahwa pihaknya memiliki 28 Kejari di Sumut, maka pihak PT. BTN di setiap cabang di Kabupaten agar saling berkoordinasi demgan bidang datun pada tiap-tiap Kejari yang ada di daerah.

Selanjutnya Kajatisu menegaskan agar pihak PT. BT dapat meminta pendapat hukum kepada Jaksa Pengacara Negara di daerah jika ada keraguan dalam melakukan sesuatu kebijakan di wilayah kerja BTN baik itu dalam pelaksanaan pelelangan atau legal opinion lainnya.  Pada akhir acara kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan kerjasama serta dialog dan foto bersama.(yos/ik)