Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajatisu), DR Bambang Sugeng Rukmono, MM, MH diwakili Asisten Bidang Tindak Pidana Khusus Kejatisu (Aspidsus) Agus Salim, SH, MH menghadiri Launching Simpel Paten (Sistem Pelayanan Perijinan Terpadu Efektif dan Efesien) Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPPTSP) Provinsi Sumatera Utara di Aula Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Provinsi Sumatera Utara, Rabu (18/01).

Acara yang berlangsung sejak Pukul 09.00 wib dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Provinsi Sumatera Utara dan perwakilan dari KPK RI serta Gubernur Sumatera Utara, Ir. Tengku Erri Nuradi yang membuka langsung Program Simpel Paten dengan ditandai Pemukulan Gong yang menandakan bahwa sistem tersebut telah mulai aktif.

Dalam kata sambutanya Gubernur Sumatera Utara mengatakan bahwa sistem aplikasi ini dibuat untuk memberikan pelayanan serta mempermudah masyarakat dalam melakukan pengurusan perijinan di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPPTSP) Provinsi Sumatera Utara.

Lanjutnya, sistem ini diharapkan agar perijinan lebih transparan dan data base lebih tersimpan serta sistem ini juga merupakan sesuai dengan rencana aksi dari KPK.

Pada acara tersebut Perwakilan dari KPK RI juga memberikan bimbingan dan pengarahan terkait manfaat sitsem perizinan terpadu satu pintu yang terkait tentang pencegahan korupsi khususnya di Sumatera Utara.

Usai acara kegiatan kemudian dilanjutkan dengan foto bersama antara Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Provinsi Sumatera Utara dan perwakilan dari KPK RI.(yos/ik)