Berita

HARI BHAKTI ADYHAKSA KE 57
KAJATISU PIMPIN UPACARA HARI ULANG TAHUN KEJAKSAAN #Satu Tujuan,Satu Sikap, Satu Hati Untuk Negeri#
Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajatisu), DR Bambang Sugeng Rukmono, MM, MH memimpin upacara perayaan Hari Ulang tahun Kejaksaan ke -57, Sabtu (22/7) dilapangan belakang kantor Kejatisu.
Upacara yang dihadiri oleh seluruh Jaksa dan pegawai dari Kejatisu dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan serta Kejaksaan Negeri (Kejari) Belawan dimulai pukul 08.00 Wib sampai dengan pukul 10.00 Wib kemudian dilanjutkan dengan acara hiburan bersama dengan seluruh tamu undangan.
Turut juga hadir pada saat upacara Hari Bhakti Adhyaksa ke -56, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu), Wakajatisu Judhy Sutoto, SH, Asisten Intelijen Kejatisu Idianto, SH, MH, Asisten Bidang Pembinaan Kejatisu Ade Tajudin Sutiawarman, SH, MH, Asisten Pengawasan (Aswas) Tambok Nainggolan, SH,MHum, Asisten Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Munasim, SH, MH, Asisten Bidang Tindak Pidana Khusus Kejatisu Agus Salim, SH, MH, Asisten Tindak Pidana Umum Muhammad Naim SH MH dan Kabag TU Kejatisu Darma Bela Timbas, SH, MH serta Kajari Medan, Olopan Nainggolan, SH, MH dan Kajari Belawan Yusnani, SH, MH.
Tampak disekitar halaman upacara dipenuhi oleh pasukan warna coklat yang juga diisi dengan berbagai spanduk yang bertuliskan tema hari bhakti Kejaksaan tahun ini yaitu, “Melalui Hari Bhakti Adhyaksa Tahun 2017, Satu Tujuan,Satu Sikap, Satu Hati Untuk Negeri.”
Pada akhir upacara Kajatisu membacakan amanat Jaksa Agung Republik Indonesia H.M Prasetyo “Assamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,Salam sejahtera Bagi Kita Semua, Om Swastiastu, Namo Budhaya, Salam Kebajikan,Segenap Insan Adhyaksa diseluruh penjuru tanah air dan dimanapun yang saya cintai dan banggakan, para peserta upacara, segenap hadirin serta undangan yang saya hormati, Hari Bhakti Tahun 2017 kali ini mengangkat tema besar dan penting yakni” Satu Tujuan,Satu Sikap, Satu Hati Untuk Negeri”yang masih sejalan dengan tema peringatan hari ulang tahun Negara Republik Indonesia tahun 2017 yakni “72 Tahun Indonesia Kerja Bersama”
Saya menilai kedua Tema tersebut memiliki spirit yang sama, tentang perlu diwujudkannya sebuah harmani dalam bingkai kebersamaan yang merupakan prinsip utama dan harus dimiliki ditengah keberagaman dan kebhinekaan kehidupan berbangsa dan bernegara senantiasa bersatu padu, saling melengkapi, bahu membahu, satu tujuan, satu sikap, satu hati seirama dalam orkestrasi memainkan lagu kebangsaan dan lagu korps yang indah, nyaring dan sempurna.
Kemudian Kajatisu juga membacakan Perintah Harian Jaksa Agung sbb;
1. Satukan tekad, sikap, tindakan dan semanggat untuk mewujudkan Kejaksaan yang dipercaya dicintai dibutuhkan dan diinginkan kehadiranya oleh masyarakat.
2. Tanamankan Integritas dan displin tinggi dalam melaksanakan setiap tugas dan tanggung jawab mengutamakan kejujuran serta menjungjung tinggi kebenaran dan menghindari diri dari perbuatan tercela sebagai insan Adhyaksa yang terpuji, terpercaya dan bermartabat.
3. Tingkatkan kemampuan dan profesionalitas agar siap dan mampu mengatasi segala kendala, tantangan dan hambatan demi terlaksananya penegakan hukum yang baik dan benar memenuhi ekspektasi dan harapan besar rakyat.
4. Kawal dukung dan amankan semua program pembangunan yang harus tetap terjaga kelanjutan dan keberhasilnya dengan sungguh-sungguh, tanpa pamrih, cermat dan penuh semanggat.
5. Pupuk dan tumbuh kembangkan agar semanggat kesatuan kesatuan persatuan, soliditas dan kebersamaan dalam ikatan jiwa korps Adhyaksa yang kokoh kuat, saling mengingatkan untuk melakukan yang terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara tetap terjaga dan meningkat.

Pada acara hiburan, panitia Hari Ulang tahun Kejaksaan ke -57 mengumumkan para pemenang yang mendapatkan hadiah hiburan dan para pemenang kegiatan olahraga dan berbagai kegiatan yang dilaksanakan kemarin.
Sebelumnya, dalam rangka hari Bhakti Adyaksa berbagai kegiatan dilakukan jajaran Kejatisu, acara yang berlangsung selama dua pekan ini meliputi, kegiatan Bhakti Sosial di Panti Jompo dan Masjid Muslimin Rombongan Kejatisu, Kegiatan Bazar / pasar murah, pemeriksaan Kesehatan IVA gratis kepada masyarakat dan seluruh pegawai wanita Kejatisu dan donor darah serta juga telah dilaksanakan berbagai pertandingan olahraga.
Pada Upacara hari ulang tahun 22 Juli ini dipimpin oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara selaku inspektur upacara dan untuk Komandan Upacara telah ditunjuk Kasi Dua Intelijen Oky Yudatama Hutasoit SH MH. Demikian bahwa pelaksanaan seluruh rangkaian kegiatan dilakukan secara sederhana dan hikmat, sesuai dengan Instruksi Kejagung, dan pada kesempatan ini juga sekaligus juga dalam rangka HUT ke XVII Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) tahun 2017. (yos/ika)