Sambut Hari Bhakti Adhyaksa 57, Kejati Sumut Gelar Pekan Olahraga.Olahraga, Badan Sehat, Tingkatkan Kinerja Untuk Negeri. Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa atau Ulang Tahun Kejaksaan yang ke-57, Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu) melaksanakan upacara pembukaan Pekan Olah Raga (POR) yang diselenggarakan di halaman belakang kantor Kejati Sumut, Jumat (14/7/2017).
Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumut Bambang Sugeng Roekmono yang membuka acara POR tersebut menandai dengan pelepasan balon ke udara dan pelepasan ratusan burung merpati. Kemudian dilanjutkan dengan jalan santai dengan rute Abdul Haris Nasution (Kantor Kejati Sumut) – Jalan Karya Bhakti – Jalan Karya Wisata yang selanjutnya kembali kantor Kejati Sumut.
Dalam pembukaan POR ini, Bambang Sugeng Rukmono mengatakan, bahwa kegiatan POR ini pada dasarnya bertujuan membentuk raga dan jiwa yang sehat guna mendukung kegiatan pokok sehari-hari, fisik yang kuat dan pikiran yang sehat akan berguna untuk meningkatkan motivasi dalam pencapian kinerja yang optimal khusunya bagi seluruh pegawai Kejaksaan yang tugas pokoknya melaksanakan penegakan hukum.

“Ini sesuai sesuai dengan Tema pekan olahraga yaitu Olahraga, badan sehat, tingkatkan kinerja untuk negeri dan tema hari bhakti Kejaksaan tahun ini yaitu Satu tujuan, Satu sikap, Satu hati untuk Negeri. Untuk itu dari kegiatan olahraga ini kiranya menyiapkan insan yang sehat jiwa raga, cerdas dalam berfikir dan taqwa dalam berperilaku serta siap dalam mengarungi era yang penuh kompetitif. Serta menumbuhkan sikap disiplin dan menjunjung Sportitifitas. kata Kajatisu.“.
Ketua Panitia Hari Bhakti Adhyaksa ke 57 yang ditemui wartawan dilapangan belakang Kejatisu, Asisten Bidang Tindak Pidana Khusus Kejatisu Agus Salim, SH, MH mengatakan acara yang diikuti oleh Kejari terdekat dengan Kejatisu berlangsung selama lebih dari dua pekan ini nantinya meliputi, pertandingan sepak bola antara bidang dan antara Kejari, pertandingan tenis meja, pertandingan catur, pertandingan dam batu, pertandingan menembak serta perlombaan paduan suara antara bidang dan tingkat nasional dilaksanakan pertandingan fotografer berbagai foto jaksa dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari.
Kemudian, dalam pekan ini akan dilaksanakan kegiatan Imunisasi geratis kepada anak Balita di Kantor Kejati Sumut dan anjangsana berupa bakti sosial ke panti jompo dan Mesjid di kota Medan serta perlombaan siswa berprestasi bagi anak pegawai Kejati Sumut dan melaksanakan ziarah ke taman makam pahlawan (TPM).
Acara POR akan ditutup pada kegiatan puncak nanti yaitu pada tanggal 22 Juli 2017 sekaligus upacara memperingati hari ulang tahun korps Adhyaksa yang ke 57 yang dilaksanakan di lapangan belakang kantor Kejati Sumut dan pengunguman pemenang dari berbagai kegiatan olahraga yang dilaksanakan dalam POR tersebut.
Pada Upacara hari ulang tahun 22 Juli ini dipimpin oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara. Mengakhiri wawancara dengan wartawan, Aspidsus mengatakan bahwa pelaksanaan seluruh rangkaian kegiatan dilakukan secara sederhana dan hikmat, sesuai dengan Instruksi Kejagung, dan pada kesempatan ini juga sekaligus juga dalam rangka HUT ke XVII Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) tahun 2017. (Yos/ika)