Jaksa Agung RI, HM Prasetyo, membuka Turnamen Tenis Adhyaksa Cup ke- XI tahun 2017 di Lapangan Tennis Indoor Siliwangi, Jalan Menado No. 37 Kota Bandung, Kamis 21 September 2017. Turnamen tersebut diikuti oleh 31 Kejaksaan Tinggi di Indonesia.

Kegiatan tersebut berlangsung setiap 4 (empat) tahun sekali. Sebanyak 342 peserta kontingen akan memperebutkan piala bergilir. Kejaksaan Tinggi Jawa Barat menjadi tuan rumah pada Turnamen yang ke-11 kali ini, dengan mengangkat tema “Melalui olahraga tenis, sehat ragaku, sehat jiwaku, sehat nuraniku. Untuk kejayaan Adhyaksa, bangsa dan negaraku.”

Dalam sambutannya, Jaksa Agung menjelaskan, tema turnamen kali ini cukup relevan untuk memaknai peran dan manfaat penting pertandingan olah raga, khususnya bagi pembentukan jiwa, terpeliharanya raga bagi pembentukan sikap moral dan integritas diri, semangat dan tekad.

Ia pun mengatakan, melalui turnamen  agar dapat menjadi momen silaturahmi, reuni dan tempat temu kangen para jaksa. “Turnamen tenis ini tidak hanya mengandung manfaat menyehatkan tubuh dan berkompetisi saja, tetapi juga menjadi sarana pembelajaran bagi kita untuk menumbuhkan kesadaran tentang perlunya persiapan dan kesiapan guna mengejar target dan keberhasilan yang diinginkan,” ujarnya.

Selain itu melalui kompetisi ini kita juga akan banyak belajar arti penting tentang keuletan, kegigihan, semangat kejuangan, kecermatan, kerjasama dan kekompakan tim guna mengukir kemenangan dan kebanggaan.

“Oleh sebab itu kembali menjadi harapan saya, dan harapan kita bersama agar pesan moral yang terkandung dalam tema yang kita pilih dalam kompetisi kali ini dapat dimaknai dan dijadikan sebagai bekal melaksanakan tugas dan mengemban amanah selaku penegak hukum bagi segenap insan Korps Adhyaksa,” tandasnya.(sy/www.kejaksaan.go.id)