Penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2017 di lingkungan Kejaksaan RI mulai dibuka serentak pada 11 September untuk 1.000 formasi. Pengumuman lowongan CPNS ini dapat diakses melalui https://rekrutmen.kejaksaan.go.id/ atau di website https://sscn.bkn.go.id/

Pelaksanaan verifikasi Dokumen dilakukan serentak di seluruh Kejaksaan Tinggi seluruh Indonesia mulai tanggal 26-29 September 2017

Untuk wilayah Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara diketuai oleh Kajatisu Dr Bambang Sugeng Rukmono, Wakajatisu Yudhi Sutoto SH selaku Wakil, Asbin Ade Tajudin SH.MH selaku sekretaris Pengadaan Seleksi CPNS Kejaksaan RI Tahun 2017 serta seluruh staff Kejatisu sebagai penitia penyelenggara.

Pada Tahun ini Jumlah formasi yang dibutuhkan meliputi Jaksa sebanyak 700 formasi, Pengolah Data Perkara dan Putusan 70 formasi, Pranata Barang Bukti 70 formasi dan Pengawal Tahanan/ Narapidana 160 formasi.

Dihari terakhir verifikasi dokumen jumat 29/9 tercatat seluruh jumlah plamar yang lolos verifikasi sebanyak 1194 Orang, pelamar yang tidak lolos verifikasi sebanyak 309 Orang, pelamar yang belum melakukan verifikasi sebanyak 2678 Orang, dan total seluruh pendaftar adalah 4181 orang. Pelamar yang tidak lolos verifikasi umumnya tidak lolos pada pemeriksaan kesehatan tinggi badan, berat badan, serta buta warna.