Medan – Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajatisu), DR. Bambang Sugeng Rukmono, SH.MH memberikan pengarahan kepada setiap Korps Adhyaksa se Sumatera Utara, dalam kegiatan ‘Pengarahan Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara’, yang diadakan di Wong Rame Restaurant Resort Pantai Cermin, Jumat (27/4).

Dalam kegiatan yang dibuka oleh Kajari Binjai, Victor Sidabutar ter­se­but, Kajatisu DR. Bambang Sugeng Ruk­­mono, SH.MH menyampaikan ins­truksinya kepada setiap Korps Adhyaksa yang hadir, agar selalu berkoordinasi.

“Saya sampaikan kepada seluruh Korps Adhyaksa se Sumut Utara, untuk tetap selalu berkoordinasi dalam pelaksanaan tugas sehari-hari dalam seluruh bidang khusus dalam perkara yang mempunyai Barang bukti kapal dan ball press, untuk segera berkoordinasi kepada Kejatisu. Dalam hal eksekusi dan penyampaian seluruh para Asisten pada Kejatisu untuk menyampaikan kinerja yang akan dilaksanakan dan yang sudah dikerjakan seluruh bidang,”

Disebutkannya, ada 3 inti dari pertemuan konsultasi yang juga dihadiri Asintel Kejatisu Leonard Simanjuntak tersebut. Yakni, tentang Konsolidasi, Optimalisasi dan Kepercayaan Publik.

Dalam acara Pengarahan pertemuan konsultasi Kajatisu tersebut, juga hadir para Kajari se-sumatera utara, para koordinator Kejatisu dan Kabag TU. Juga para kasi dan kasubbag bin se-Sumut, serta para Kacabjari se-Sumut.

Pascakegiatan, Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum) dan Humas Kejatisu, Sumanggar Siagian mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan pihak Kejatisu untuk semakin meningkatkan kinerja seluruh elemen di Kejatisu.

“Kegiatan ini sangat penting untuk mengevaluasi dan meningkatkan kinerja. Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami terhadap peningkatan koordinasi demi peningkatan kualitas pelayanan”