Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, Dr. Bambang Sugeng Rukmono beserta Ibu Ketua IAD Wilayah Sumut, Aspidsus Kejati Sumut, Kajari Medan, Kajari belawan , Kajari Karo, Kajari Tebing Tinggi, Kajari Sergei, dan Kajari Gunung Sitoli Selasa Siang (01/05) melakukan kunjungan kerja di kantor Kejari Kabupaten Nias Selatan. Setibanya di kantor Kejari Nias Selatan, Kajati Sumatera Utara disambut oleh tarian daerah.
Kunjungan kerja Kajati Sumut ini dihadiri oleh Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, Wakil Bupati Sozanolo Ndruru, mewakili Danlanal, Forkopimda, Para Asisten, Kepala Perangkat Daerah, Ketua FKUB Nias Selatan, Camat Teluk Dalam dan beserta seluruh Petugas Kejaksaan Negeri Nias Selatan.
Dalam arahannya, Kajati Sumut menyampaikan terima kasih atas sambutan dan dukungannya kepada kami. Setiap laporan yang disampaikan, saya melihat kekompakan pada Forkopimda Kabupaten Nias Selatan. Kegiatan ini dilakukan di samping untuk menjalin silaturahmi juga untuk memotivati kawan-kawan kejaksaan di Kabupaten Nias Selatan agar tetap semangat dalam kondisi yang serba terbatas, baik dalam kekurangan anggota maupun sarana dan prasarana. Apapun yang dilakukan oleh kawan-kawan di Kabupaten Nias Selatan adalah untuk kepentingan masyarakat di kabupaten Nias Selatan.
Kegiatan dilanjutkan dengan Mengunjungi sekolah SMAN 1 Somambawa guna meninjau gedung sekolah yang dibangun oleh Kajari Nias Selatan Tahun 2016 dan dalam kesempatan tersebut Kajatisu memebri arahan dan bimbingan kepada para siswa/i agar tetap semangat dalam menempuh pendidikan walaupun dalam keterbatasan sarana dan prasarana dan dalam kesempatan tersebut ibu ketua IAD wilayah sumut bersama Aspidsus Kejatisu memeberi bantuan kepada sekolah berupa satu unit komputer dan printer, selanjutnya Kajatisu beserta rombongan menuju sekolah SMAN 3 lahusa guna melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung sekolah yang bersumber dari CSR PT. PLN atas inisiatif Kajari Nias Selatan, Setelah dari SMAN3 LAHUSA kajatisu bersama rombongan menuju Kejari Nias Selatan yang di sambut dengan tari -tarian adat nias dan dalam kesemptan tersebut melakukan peresmian ruang tunggu tamu pada Kejaksaan Negeri Nias Selatan. Dalam acara tersebut juga hadir Bupati Nias Selatan Hilarius Duha dan Ibu dan Wakil Bupati Nias Selatan Sozanolo Nduru, Kapolres Nias AKBP Faisal Napitupulu, Ketua DPRD Nias Selatan dan Dandim 0213 Nias dan para Kepala SKPD Pemkab Nias Selatan Setelah berkunjung Kejari Nias Selatan Kejatisu beserta rombongam di jamu oleh Bupati Nias menuju Pendopo untuk mengikuti acara ramah tamah sekaligus makan bersama. (sumanggar siagian)