Medan : Masih dalam rangkaian memperingati Hari Bakti Adhyaksa (HBA) yang ke-58, Kejaksaan Agung menggelar doa bersama Pengurus Besar Majelis Dzikir Habbul Wathon (PB MDHW) Jumat (20/7) dan digelar serentak di seluruh Indonesia.

Seperti yang terlihat di Aula Kejatisu Jalan AH Nasution, ratusan orang memadati ruangan untuk mengikuti acara doa bersama yang dihadiri Kajatisu Bambang Sugeng Rukmono, Wakajatisu Yudi Sutoto, para Asisten, Kajari dan Koordinator di Kejatisu, ibu-ibu IAD serta undangan lainnya.

Dzikir Kebangsaan bertajuk Doa dan Asa untuk Indonesia yang disiarkan secara streaming ke Kejaksaan di seluruh Indonesia.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma’aruf Amin mengajak supaya seluruh masyarakat menjaga kerukunan bangsa. Bangsa Indonesia terdiri dari beragam agama dan suku serta golongan, sehingga potensi konflik dan perpecahan tentu sangat besar.

“Dzikir yang digelar menjadi satu bagian penting dalam menjaga kerukunan. Selain itu, dzikir juga sebagai ucapan syukur atas peringatan HBA yang ke-58,” kata Ma’aruf Amin.

Kasipenkum Kejatisu Sumanggar Siagian menyampaikan bahwa acara doa bersama yang digelar di Kejatisu masih menjadi salah satu rangkaian HBA yang ke-58.

“Acara-acara lainnya juga sudah digelar seperti bakti sosial ke panti asuhan, operasi katarak, khitan massal, donor darah dan pasar murah,” tandasnya.