Medan : Wujud kepedulian terhadap masalah lingkungan dan pemanasan global, Kejatisu bekerjasama dengan Pemerintah Kota Medan menggelar acara penanaman pohon dan pemasangan biopori di kawasan Taman Cadika Pramuka Jalan Karya Wisata Medan Johor, Minggu, (22/7).

Acara penanaman pohon dan biopori diawali dengan senam bersama menghadirkan instruktur profesional. Dilanjutkan dengan sambutan dari Kajatisu Bambang Sugeng Rukmono, Walikota Medan Dzulmi Eldin sekaligus penyerahan bibit pohon untuk ditanam bersama.

Dalam sambutannya, Kajatisu Bambang Sugeng Rukmono menyampaikan bahwa penanaman pohon adalah salah satu wujud kepedulian kita terhadap pelestarian lingkungan.

“Pohon yang ditanam hari ini akan memberi manfaat besar kepada generasi berikutnya. Penanaman pohon dan biopori juga masih dalam satu rangkaian dengan HBA yang ke-58,” kata Bambang.

Walikota Medan Dzulmi Eldin menyampaikan bahwa Taman Cadika Pramuka akan dikelola dengan lebih baik lagi agar nyaman dikunjungi masyarakat.

“Beberapa fasilitas pendukung sudah dibangun di Taman Cadika Pramuka. Ke depan, taman ini diharapkan bisa menjadi salah satu pusat olahraga dan kebugaran,” katanya.

Penanaman pohon dan pemasangan biopori dilakukan oleh Kajatisu Bambang Sugeng Rukmono, Wakajatisu Yudi Sutoto, Walikota Medan Dzulmi Eldin, para Asisten di Kejatisu, Kejari Medan Olopan Nainggolan, Kajari Belawan Yusnani dan Kabag TU Dharmabella.