Upacara Peringatan HUT RI :
Kejaksaan Memiliki Peran Penting dalam Mengawal Pembangunan

Medan : Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 digelar di halaman kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Jalan AH Nasution, Medan (17/8) dipimpin langsung oleh inspektur upacara Wakajatisu Yudi Sutoto, SH, MH diikuti para Asisten, Kejari Medan, Kejari Belawan, Koordinator serta seluruh staf pegawai Kejatisu.

Lagu Indonesia Raya berkumandang saat bendera merah putih dikibarkan disertai dengan pembacaan Pancasila dan UUD 1945. Mazmur Bangun menjadi komandan upacara yang dihadiri ratusan Jaksa dari masing-masing bidang di Kejatisu.

Dalam amanat Jaksa Agung RI HM Prasetyo yang dibacakan Wakajatisu Yudi Sutoto menyampaikan peringatan HUT RI yang ke-73 ini mengusung tema Kerja Kita Prestasi Bangsa mengingatkan kita agar bekerja dengan semangat, dengan pikiran dan ide kreatif dalam memajukan kehidupan berbangsa dan bernegara, memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Seperti yang pernah disampaikan Presiden Soekarno, barang siapa yang mau mendapatkan mutiara terbaik harus ulet dan gigih sampai mengarungi samudera,” paparnya.

Jika ingin berprestasi dan memperoleh hasil terbaik, lanjutnya kita harus menjauhkan diri dari mentalitas malas dan tetap berkarya serta bekerja keras. Kita harus memahami sepenuhnya bahwa dengan kewenangan kejaksaan seluruh Jaksa mampu menerjemahkan keberadaannya terutama dalam upaya penegakan hukum.

“Upaya untuk merespon pembangunan infrastruktur yang merata di seluruh Indonesia, peran kejaksaan sangat penting dalam mengawal pembangunan agar sesuai dengan harapan,” tandasnya.

Turut hadir pada upacara HUT RI di Kejatisu, Aspidsus Agus Salim, Asbin Akmal Abbas, Asintel Leo Simanjuntak, Asdatun Munasim, Kejari Belawan Yusnani, para Koordinator dan Jaksa senior di Kejatisu.