Medan : Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Fachruddin SH.MH meresmikan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) “Holong ni Roha” (Kasih Sayang) Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Sumut di Klinik Kejatisu Jalan AH Nasution Medan, Rabu (24/10).

Dalam sambutannya, Fachruddin menyampaikan pemilihan nama dengan konten bahasa daerah untuk lebih memasyarakatkan kearifan lokal. Holong ni Roha artinya kasih sayang. Dengan dibukanya Posyandu ini, pelayanan kesehatan untuk anak-anak balita bisa menjangkau lebih banyak anak lagi.

“Posyandu ini terealisasi tak lepas dari dukungan Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan drg. Usma Polita dan inisiatif dari Ibu-Ibu IAD Wilayah Sumut serta dokter dan perawat yang sehari-hari bertugas di klinik Kejatisu. Harapan saya, Posyandu ini juga bisa memberikan edukasi kepada orang tua agar tidak merokok saat berada di rumah dan dekat dengan anak balita,” kata Kajatisu yang disambut dengan tepuk tangan para ibu-ibu yang membawa anaknya imunisasi.

Semoga Posyandu ini bisa memberikan pelayanan kesehatan lebih luas lagi, kata Fachruddin. Anak-anak yang dibawa orangtuanya imunisasi juga bisa terlayani dengan baik.

Peresmian Posyandu ditandai dengan pemberian imunisasi tetes oleh Kadis Kesehatan Kota Medan Usma Polita disaksikan Kajati Sumut Fachruddin Siregar, Wakajatisu Yudhi Sutoto, Asbin Akmal Abbas, Asintel Leo Simanjuntak, Aspidum Edyward Kaban serta pengurus IAD Wilayah Sumut.