Medan : Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara menggelar upacara peringatan hari Sumpah Pemuda di halaman kantor Kejatisu Jalan AH Nasution, Senin (29/10) yang juga diikuti pegawai dan jaksa dari Kejaksaan Negeri Medan dan Belawan.

Upacara peringatan Sumpah Pemuda mengusung tema “Bangun Pemuda Satukan Indonesia”. Diikuti para Asisten yaitu Aspidsus Agus Salim, Asintel Leo Simanjuntak, Asdatun Munasim, Aspidum Edyward Kaban, Asbin Akmal Abbas, Aswas Firdaus, Kejari Belawan Yusnani, Kabag TU, Koordinator dan seluruh pegawai dilingkungan kerja Kejatisu.

Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Yudhi Sutoto dalam amanatnya menyampaikan Pidato Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengatakan bahwa tema tersebut diambil atas dasar pentingnya pembangunan SDM untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Generasi muda yang berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, bertanggungjawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kewirausahaan, kepeloporan dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 serta NKRI,”

Revolusi mental yang dicanangkan Presiden RI Joko Widodo masih sangat relevan dalam mewujudkan pemuda yang maju. Event olahraga Asian Games dan Asian Para Games 2018 menjadi salah satu momentum dan sejarah bagi para atlet Indonesia yang merupakan generasi muda Indonesia berhasil mengukir prestasi dengan mengharumkan nama Indonesia berada di urutan 4 Asian Games dan urutan 5 di Asian Para Games.

“Tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan ke luar batas tembok kekinian dunia demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik. Bangun Pemuda, Satukan Indonesia,” tandasnya.