News |    
Tim Tabur (Tangkap Buronan) Kejaksaan Tinggi Sumut Tangkap DPO Tipikor Pada Pekerjaan di BRR NAD-NIAS Tahun 2006. | Plt. Kajatisu Jacob Hendrik Pattipeilohy SH MH, Didampingi oleh Asisten Intelijen Kejatisu Dwi Setyo Budi Utomo SH.MH Menerima Kujungan Audiensi dari Fakultas Hukum UMSU | Forum Komunikasi Wartawan Kejatisu (FORWAKA) Resmi terbentuk. | Selamat dan Sukses Atas Dilantiknya Bapak Dr. Amir Yanto SH.MM.MH Menjadi JAMWAS Kejagung RI | 14.660 Napi Di Sumut Terima Remisi HUT Kemerdekaan | Selamat Hari Bhakti Adhyaksa Ke 60 Tanggal 22 Juli 2020, Jaksa Agung Minta Insan Adhyaksa Bersikap Profesional dan Berintegritas | 

Peduli Covid-19, Kajaksaan Tinggi Sumatera Utara Lepas 6000-an Peket Sembako Untuk Disalurkan

Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Dr. Amir Yanto, SH, MM, MH melepas secara simbolis 6289 paket sembako di 28 Kejari yang ada di wilayah hukum Kejatisu, sebagai bagian dari program bakti sosial Kejaksaan Agung yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia, Selasa (5/5/2020).

Kejati Sumut sendiri menyiapkan  bantuan sembako sebanyak 2000 paket yang disalurkan di dua kelurahan, yaitu Kelurahan Pangkalan Mansyur dan Kelurahan Kwala Bekala Kecamatan Medan Johor, pegwai honor, cleaning service dan petugas keamanan kantor.

Bantuan untuk kelurahan dikoordinir oleh 6 Koordinator dari Pidsus, Pidum, Intel, dan Datun. Masing-masing koordinator  mendapat tugas untuk membagikan ke tiga sampai enam lingkungan. Bantuan untuk Kelurahan Pangkalan Masnsyur diterima langsung okeh Lurah Pangkalan Mansyur Ahmad Minwal didampingi Camat Medan Johor, Zulfahri Ahmadi dan penyerahan secara simbolis.

Selanjutnya, koordinator membagikan langsung ke kepling yang ada di lingkungan kelurahan. Koordinator Intel Ismail Otto misalnya menyerahkan bantuan ke 3 lingkungan di Pangkalan Mansyur dan 3 lingkungan di Kwala Bekala.

Untuk bantuan secara keseluruhan ke Kelurahan Kwala Bekala langsung diterima oleh Lurah Kwala Bekala Sintong Sagala dan kemudian disalurkan ke kepling untuk disalurkan ke warga masyarakatnya yang terkena dampak Covid-19.

Pada saat pelepasan bantuan oleh Kajati Sumut Dr Amir Yanto didampingi Wakajati Sumut Sumardi serta para Asisten dan Kabag TU menyampaikan bahwa bantuan tersebut adalah salah satu bentuk kepedulian Kejaksaan terhadap masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

"Setelah kita membantu staff dan pegawai honor yang ada di Kejatisu, kita juga memberikan bantuan kepada warga sekitar kantor yang ada di dua kelurahan, yaitu Pangkalan Mansyur dan Kwala Bekala, " katanya.

Mantan Kajati Bali ini menyampaikan semoga bantuan yang diberikan bisa meringankan beban masyarakat yang terkena dampak Covid-19 dan sekaligus sebagai bantuan kita di bulan Ramadhan 1441 Hijriah.

Sementara Kasi Penkum Kejatisu Sumanggar Siagian saat membagikan bantuan sembako langsung ke masyarakat yang terkena dampak Covid-19 mengingatkan masyarakat agar mematuhi aturan protokol kesehatan, selalu menggunakan masker dan jaga jarak.

"Hindari tempat-tempat keramaian, jika tidak perlu, lebih baik diam di rumah dan menjaga kesehatan agar terhindar dari virus corona, " tandas Sumanggar.


  Berita Terbaru