News |    
Tim Tabur (Tangkap Buronan) Kejaksaan Tinggi Sumut Tangkap DPO Tipikor Pada Pekerjaan di BRR NAD-NIAS Tahun 2006. | Plt. Kajatisu Jacob Hendrik Pattipeilohy SH MH, Didampingi oleh Asisten Intelijen Kejatisu Dwi Setyo Budi Utomo SH.MH Menerima Kujungan Audiensi dari Fakultas Hukum UMSU | Forum Komunikasi Wartawan Kejatisu (FORWAKA) Resmi terbentuk. | Selamat dan Sukses Atas Dilantiknya Bapak Dr. Amir Yanto SH.MM.MH Menjadi JAMWAS Kejagung RI | 14.660 Napi Di Sumut Terima Remisi HUT Kemerdekaan | Selamat Hari Bhakti Adhyaksa Ke 60 Tanggal 22 Juli 2020, Jaksa Agung Minta Insan Adhyaksa Bersikap Profesional dan Berintegritas | 

Sambut HBA dan HUT IAD, Kejatisu Gelar Upacara Ziarah di TMP

*Sambut HBA dan HUT IAD, Kejatisu Gelar Upacara Ziarah di TMP*

Medan : Masih dalam rangkaian memperingati Hari Bhakti Adhyaksa yang ke-60 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) yang ke-20, keluarga besar Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara menggelar upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan Jalan Sisingamangaraja Medan, Selasa (21/7/2020). 

Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Bapak Dr Amir Yanto, SH,MM,MH memimpin langsung upacara ziarah dengan mengedepankan aturan pemerintah, yaitu Protokol Kesehatan. Dimana peserta upacara yang hadir dibatasi dan masing-masing menjaga jarak, memakai masker dan sarung tangan.

Upacara ziarah ke Taman Makam Pahlawan hanya diikuti oleh Kajati Sumut para Asisten, Kabag TU, Koordinator, Kajari Medan Dwi Setyo Budi Utomo, sebagian Kasi, Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Sumut Ny Lestari Amir Yanto beserta beberapa anggotanya.

Upacara berlangsung dengan tertib dirangkai dengan peletakan karangan bunga oleh Kajati Sumut dan Ketua IAD Wilayah Sumut, selanjutnya acara menabur bunga ke beberapa makam para pahlawan yang ada di Taman Makam Pahlawan.

"Ziarah ke Taman Makam Pahlawan adalah salah satu agenda penting dalam rangkaian HBA dan HUT IAD. Dengan ziarah ke makam para pahlawan yang telah mendahului kita, semoga bisa menyemangati kita dalam melanjutkan perjuangan yang telah mereka rintis sebelumnya," papar Kajati Sumut Amir Yanto.

Kajati Sumut berkesempatan menabur bungan ke makam Mantan Gubernur Sumut Alm. H Raja Inal Siregar dan Alm. H Marah Halim Harahap, kemudian ke makam mantan Pangdam I/BB Alm A Manaf Lubis. 

Acara berakhir dengan pengisian buku tamu dan foto bersama Kajati Sumut dengan para Asisten, Kabag TU, Kajari Medan, Koordinator serta Ketua IAD Wilayah Sumut beserta anggota IAD Wilayah Sumut.


  Berita Terbaru