News |    
Tim Tabur (Tangkap Buronan) Kejaksaan Tinggi Sumut Tangkap DPO Tipikor Pada Pekerjaan di BRR NAD-NIAS Tahun 2006. | Plt. Kajatisu Jacob Hendrik Pattipeilohy SH MH, Didampingi oleh Asisten Intelijen Kejatisu Dwi Setyo Budi Utomo SH.MH Menerima Kujungan Audiensi dari Fakultas Hukum UMSU | Forum Komunikasi Wartawan Kejatisu (FORWAKA) Resmi terbentuk. | Selamat dan Sukses Atas Dilantiknya Bapak Dr. Amir Yanto SH.MM.MH Menjadi JAMWAS Kejagung RI | 14.660 Napi Di Sumut Terima Remisi HUT Kemerdekaan | Selamat Hari Bhakti Adhyaksa Ke 60 Tanggal 22 Juli 2020, Jaksa Agung Minta Insan Adhyaksa Bersikap Profesional dan Berintegritas | 

Sambut HBA, Kajati Sumut Ramah Tamah Dengan Wartawan

Sambut HBA, Kajati Sumut Ramah Tamah Dengan Wartawan

Medan - Masih dalam rangkaian memeriahkan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) yang ke-60, Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Dr. Amir Yanto, SH, MM, MH gelar acara ramah tamah dengan sejumlah wartawan yang melakukan peliputan di lingkungan kerja Kejati Sumut, Senin (20/7/2020) di Aula Kejati Sumut Jalan AH Nasution Medan. 

Kajati Sumut didampingi Wakajati Sumut Jacob Hendrik Pattipeilohy, SH, MH, Asintel Andi Murdji, Aspidum M Sunarto, Aspidsus Agus Sahat Sampe Tua Lumbangaol, Asbin Nasril, para Koordinator dan Kasi Penkum Sumanggar Siagian serta para Kasi. 

Selain dihadiri teman2 wartawan dari  media cetak, media elektronik dan media online, juga dihadiri Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara H Hermansjah dan Wakil Ketua Khairul Muslim. 

Acara diawali dengan jamuan makan malam, dan dihibur dengan suara merdu biduan serta penyanyi trio. Keakraban terjalin dalam acara tersebut. 

Dalam sambutannya Kajati Sumut Dr Amir Yanto, SH, MM, MH menyampaikan bahwa silaturahmi dengan jurnalis sebenarnya sudah digagas digelar secara berkesinambungan. 

Bagi Kalangan Insan Pers sosok Kajati Sumut Dr.Amir Yanto Memang dikenal dekat dgn Wartawan yg bermula saat dianya bertugas sebagai Ajudan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus ( JAMPIDSUS) Thn 1998 dan berlanjut sampai dengan sekarang.Kajati Dr.Amir Yanto berjanji akan membantu Fasilitas Wartawan yg bertugas melakukan peliputan dilingkungan Kejatisu untuk menyediakan Ruangan Media Center lengkap dengan Akses Internet untuk kenyaman bertugas dan berharap kerjasamanya Ucapnya..

"Sejak wabah pandemi Covid-19, pertemuan yang sudah digagas selama ini ditunda dulu sementara sesuai dengan anjuran pemerintah. Dengan diadakannya pertemuan malam silaturahmi dalam rangka HBA yang ke-60 ini, harapan kita wabah ini segera berlalu dan kita bisa kembali mengadakan silaturahmi secara berkesinambungan,. 

Mantan Kapuspenkum Kejagung ini menyampaikan apresiasinya dengan rencana pembentukan Forum Wartawan Kejati Sumut (Forwaka Sumut) seperti yang sudah ada di Kejaksaan Agung. Hanya saja, untuk proses pembentuntukannya perlu kebersamaan dan kekompakan, bukan berdiri sendiri-sendiri.

Ketua PWI Sumut H Hermansjah juga mengapresiasi Kajati Sumut yang menghimpun wartawan yang bertugas di lingkungan kerja Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara untuk bersatu membentuk wadah bernama Forwaka Sumut. Pembentukan Forwaka ini tidak bisa hanya setengah-setengah, semua anggota harus benar-benar menyetujui siapa yang menjadi pengurusnya. 

Perlu juga diketahui, lanjut Hermansjah bahwa ke depannya seorang jurnalis harus sudah kompeten, layaknya seorang guru atau profesi lainnya sudah sertifikasi. Kalau untuk wartawan mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diselenggarakan oleh Dewan Pers dan difasilitasi oleh PWI atau organisasi wartawan lainnya.

"Wartawan yang bertugas di lapangan harus membekali dirinya dengan kemampuan yang mumpuni dan sudah memiliki kompetensi. Untuk mendukung program ini, saya sangat mengapresiasi jika Kejati Sumut bersedia mendukung dan memfasilitasi teman-teman jurnalis untuk ikut ujian kompetensi," kata Hermansjah.

Acara silaturahmi dengan wartawan berlangsung dengan lancar dan Kajati Sumut berharap ke depannya terjalin silaturahmi yang erat antara insan pers dengan Kejaksaan Tinggi Sumatera utara.


  Berita Terbaru