News |    
Tim GTPP Covid 19 Sumut, Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara bersama Dinas Kesehatan Provsu dan Biro Humas Pemprov Sumut Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan | TIM GUGUS TUGAS PERCEPATAN PENANGANAN COVID 19 SUMUT GELAR PENYULUHAN KE DUA KELURAHAN | Jelang Idul Fitri, Kajati Sumut Sembelih 9 Ekor Sapi | Kejati Sumut Buka Hotline Untuk Pengaduan Masyarakat | Peduli Covid-19, Kajaksaan Tinggi Sumatera Utara Lepas 6000-an Peket Sembako Untuk Disalurkan | IAD Wilayah Sumut dan IAD Daerah medan, memberikan bantuan kemanusiaan | 

TIM GUGUS TUGAS PERCEPATAN PENANGANAN COVID 19 SUMUT GELAR PENYULUHAN KE DUA KELURAHAN

*TIM GUGUS TUGAS PERCEPATAN PENANGANAN COVID 19 SUMUT GELAR PENYULUHAN KE DUA KELURAHAN*

Medan : Kejaksaan Tinggi Sumut bersama Dinas Kesehatan Provsu dan Biro Humas Pemprov Sumut mengatasnamakan Tim Gugus Tugas Sumut Melaksanakan Penyuluhan tentang Pencegahan VIRUS CORONA (Covid 19) di 2 (Kelurahan Pangkalan Mansyur dan Kelurahan Suka Maju) Kecamatan Medan Johor, Kamis (14/5/2020).

Makin meningkatnya jumlah pasien Covid-19 khususnya di Kota Medan, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara semakin intensif melakukan sosialisasi terkait upaya pencegahan penyebaran virus ini.

Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Dr Amir Yanto, SH,MM, MH melalui Kasi Penkum Sumanggar Siagian, SH,MH menyampaikan bahwa pelaksanaan penyuluhan dan sosialisasai tentang Covid 19 digelar di dua lokasi.

Lokasi pertama digelar di halaman kantor Lurah Pangkalan Mansyur, diikuti Lurah Ahmad Minwal dan 15 Kepala Lingkungan di Kelurahan P. Mansyur. Kemudian di halaman kantor Lurah Suka Maju Jalan STM Medan diikuti oleh Lurah Harry Agus Perdana dan 13 Kepala Lingkungan di Kelurahan Suka Maju Kecamatan Medan Johor.

Untuk penyuluhan dan sosialisasi terkait Covid-19 disampaikan oleh Kasi Penkum Kejatisu Sumanggar Siagian, mewakili Dinas Kesehatan Provsu Sri Indrawati (Bidang Promosi Kesehatan) dan dari Biro Humas Provsu Salman.

Sumanggar Siagian menyampaikan bahwa belakangan ini peningkatan kasus positif Covid 19 semakin meningkat, perlu ada upaya-upaya nyata untuk memutus mata rantai virus ini.

"Dalam pencegahan Covid-19 ini, kita bekerjasama dengan TNI dan Polri untuk menghimbau masyarakat mematuhi aturan protokol kesehatan dan mengurangi kegiatan di luar rumah," katanya.

Sementara dari Dinas Kesehatan, Sri Indrawati menegaskan bahwa virus ini tidak kelihatan. Jadi bisa menular kepada siapa saja terutama yang memiliki sejarah penyakit bawaan.

"Lewat sosialisasi ini, kami mewakili Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menegaskan kembali agar masyarakat benar-benar mematuhi protokol kesehatan," kata Sri Indrawati.

Setiap saat gunakan masker, lanjutnya. Paling tidak dengan menggunakan masker dapat mengurangi risiko tertular virus corona. Selalu mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak aman (physical distancing). Sebisa mungkin, kurangi aktivitas di luar rumah agar tidak terlalu banyak bertemu dengan orang lain.

Setelah acara penyuluhan dan sosialisasi, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 membagikan masker beberapa kotak dan stiker sosialsiasi pencegahan Covid-19 kepada setiap kepala lingkungan untuk kemudian dibagikan kepada masyarakat agar mematuhi aturan dan protokol kesehatan.


  Berita Terbaru